Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / tingkatkan e-government, diskominfosatik kabupaten serang gelar bimtek tik

tingkatkan-e-government-diskominfosatik-kabupaten-serang-gelar-bimtek-tik

Tingkatkan e-Government, Diskominfosatik Kabupaten Serang Gelar Bimtek TIK

Jumat, 11 Agustus 2023

Bidang KIP

266
Berita Daerah

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang menggelar Koordinasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Bimtek yang di ikuti perwakilan dinas dan badan di Aula KH. Syam’un Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang pada Kamis, 10 Agustus 2023.

 

Kepala Bidang (Kabid) Aptika dan Telematika pada Diskominfosaitk Kabupaten Serang Ari Arumansyah mengatakan, bimtek sebagai upaya untuk meningkatkan pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik atau SPBE (e-government), guna mencapai tata kelola pemerintahan yang baik. ”Mari kita manfaatkan bimbingan ini sebaik-baiknya agar mampu mengelola dan memahami TIK secara lebih efektif,”ujar Ari dalam sambutannya sesaat sebelum membuka bimtek.

 

Sebab menurut Ari, pengembangan website sebagai sarana informasi dan pelayanan publik sangat penting. Website tidak hanya sebagai medium broadcast, tetapi juga sebagai alat komunikasi yang dapat memberikan layanan khusus kepada berbagai kalangan. ”Pengembangan website dapat memberikan gambaran lengkap mengenai kegiatan, pelayanan, dan potensi di dinas dan badan, serta kecamatan”katanya.

 

Sehingga sambung Ari, TIK memiliki peran penting dalam pemerintahan modern. Penggunaan TIK dapat membawa berbagai manfaat positif, seperti efisiensi administrasi, pelayanan publik yang lebih mudah, transparansi, murah, akuntabel dan publik dapat ikut berpartisipasi aktif.

 

”Dalam konteks pengembangan SDM TIK, perlu diingat bahwa perkembangan teknologi yang cepat membutuhkan peningkatan kapasitas. SDM TIK harus mengikuti tren terbaru, menciptakan inovasi, menjaga keamanan informasi, mengembangkan aplikasi dan sistem, serta mendukung transformasi digital,”paparnya.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.