Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / pemkab serang serah terima website dinas dan kecamatan

pemkab-serang-serah-terima-website-dinas-dan-kecamatan

Pemkab Serang Serah Terima Website Dinas dan Kecamatan

Jumat, 21 Mei 2021

Admin

1256
Berita Daerah

Dalam melaksanakan pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-government) untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) menggelar serah terima website dinas/badan dan kecamatan. 

Asisten Daerah (Asda) III Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Ida Nuraida mengatakan, bahwa website merupakan sebuah alat komunikasi. Website bukan merupakan sebuah medium broadcast seperti halnya televisi dan radio, namun lebih merupakan sebagai suatu medium service atau pelayanan. 

“Berbeda dengan sebuah medium broadcast yang bekerja berdasarkan asas ‘satu pesan untuk seluruh kalangan’, medium service sebuah website harus dapat melayani sejumlah kebutuhan spesifik dari beragam kalangan,”ujar Ida melalui keterangan tertulis yang di kirim Diskominfosatik Kabupaten Serang pada Ahad, 16 Mei 2021.

Ida berharap, penyerahan website dilaksanakan pada Selasa, 11 Mei 2021 di Aula Tb Suwandi dapat memberikan banyak keuntungan serta membantu kesulitan dalam penyampaian informasi. Website menjadi sarana komunikasi yang populer sudah sepatutnya dilakukan pengelolaan website yang benar dan baik. 

“Website dapat menyediakan gambaran yang lebih lengkap tentang kegiatan, layanan dan potensi di dinas/badan dan kecamatan. dengan adanya fasilitas yang lebih lengkap tersebut, memungkinkan website untuk menawarkan layanan real time, pengambilan informasi yang lebih cepat, penawaran jasa, di mana opsi ini tidak tersedia pada layanan tradisional,”papar Ida.

Hadir pada serah terima tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Abdullah, Kepala Diskominfosatik, Anas Dwi Satya Prasadya dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan.  

Kepala Diskominfosatik, Anas Dwi Satya Prasadya mengatakan website saat ini menjadi suatu kebutuhan bagi pemda untuk menyampaikan berbagai informasi yang actual. “Informasi baik tentang pemerintahan,  potensi ekonomi, sosial dan budaya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melihat perkembangan serta untuk mengembangkan potensi yang ada,”ujar Anas.(*)

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.