Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / pemilihan duta anak

pemilihan-duta-anak

Pemilihan Duta Anak

Selasa, 13 Oktober 2020

Admin

4077
Berita Daerah

Pemerintah Kabupaten Serang telah lama mendukung keberadaan Forum Anak sebagai mitra pemerintah dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Forum Anak telah terbentuk lama di tingkat Kabupaten Serang dan setiap tahun dilakukan fasilitasi terhadap kegiatan yang dilakukan. Forum Anak sebagai mitra pemerintah dengan perannya sebagai pelapor dam pelopor.

Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) pada 14 April 2020 turut memfasilitasi pemilihan Forum Anak untuk tahun 2020  bertempat di Aula Kantor.  Dengan adanya wadah lembaga Forum Anak memberikan kesempatan pada Anak untuk mengubah anak lainnya untuk lebih baik dalam memperoleh haknya sebagai anak. Hak tersebut sebagaimana hak sebagai manusia untuk dapat untuk menyampaikan pendapat  sebagaimana dinyatakan dan Konvensi Hak Anak Sedunia yang selaras dengan Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002.

Disamping tujuan sebagaimana yang telah disebutkan Forum Anak dapat membuat anak-anak dapat memanfaatkan waktu luang  dengan kegiatan yang bermanfaat.  Pertemuan yang diselenggarakan dalam melaksanakan agenda acaranya di harapkan sesuai dengan tujuan utama. Dengan adanya acara ini diharapkan anak dapat menyampaikan ide gagasan terkait kepentingan anak dan permasalahan yang dihadapi untuk dapat dipecahkan secara bersama dengan pemerintah daerah.

Manfaat acara ini  dimaksud agar anak-anak memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih mendalam sebagai pelopor dan agen perubahan dalam pembangunan, sehingga forum anak diharapkan dapat menjadi orang yang bertahan dalam segala situasi dan kondisi serta mempunyai kemampuan yang dapat membantu dan mengajak orang lain di sekitarnya dapat turut serta dalam proses perubahan.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.