Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / inspektur upacara hut ke-77 ri, wabup serang serukan persatuan semua elemen bangsa

inspektur-upacara-hut-ke-77-ri-wabup-serang-serukan-persatuan-semua-elemen-bangsa

Inspektur Upacara HUT ke-77 RI, Wabup Serang Serukan Persatuan Semua Elemen Bangsa

Kamis, 18 Agustus 2022

KIP

406
Berita Daerah

Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Alun-alun Kramatwatu pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dalam sambutannya, Pandji menyerukan perlu adanya persatuan dan kesatuan semua elemen bangsa dalam menghadapi tantangan yang berat saat ini. 

“Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian, krisis kesehatan akibat pandemi covid-19, belum sepenuhnya pulih dan perekenomian dunia belum sepenuhnya bangkit,”ujar Pandji.

Mengingat dua tahun lebih indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah, baik kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat indonesia di penjuru tanah air. Ujian ini tidak mudah bagi indonesia dan juga tidak mudah bagi Kabupaten Serang. “Semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan kewaspadaan,”katanya. 

Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke-77, Pandji berharap semua dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, lebih meningkatkan semangat untuk maju dalam kebersamaan dan gotong royong, adaftif dengan perkembangan zaman. “Saya yakin indonesia pada umumnya dan Kabupaten Serang khususnya akan pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,”tandasnya.

Pandji menekankan bahwa semangat nasionalisme itu sangatlah penting. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama. “Saya tegaskan kembali, bahwa kita harus selalu waspada, hati – hati dan siaga, krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam kita,”tegasnya.

Oleh karenanya Pandji mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas, untuk mendukung kemajuan Kabupaten Serang, kemajuan Indonesia, dan tentunya kemajuan bersama.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh kebudayaan, dan seluruh lapisan masyarakat yang bersinergi dan berkontribusi besar memperkokoh fondasi kebangsaan, serta merawat persatuan dan kesatuan,”tuturnya.

Diketahui pada Upacara Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Serang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Haryanto, Perwira Upacara Mayor CAJ Sasmita, Pembawa Acara Serka Rizki. Kemudian Pembaca Teks Pancasila Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Dandim Serang Letkol CAJ Asep Sodikin, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum. 

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Asisten Daerah (Asda) I Nanang Supriatna, Asda II Hamdani, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kesra Rahmat Fitriadi, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Febrianto, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.(*)

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.