Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / cerita bupati serang dibonceng motor terobos macet

cerita-bupati-serang-dibonceng-motor-terobos-macet

Cerita Bupati Serang Dibonceng Motor Terobos Macet

Selasa, 26 Mei 2020

Admin

1979
Berita Daerah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menunjukan semangatnya saat menghadiri RoadShow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) di Lapangan Sukamanah Kecamatan Baros pada Selasa (10/03/2020). Dinanti ribuan masyarakat, dalam kondisi macet bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini pun menerobos dengan dibonceng motor.

Pantauan dilokasi, sekitar pukul 7.30 WIB Tatu menggunakan mobil dinas berplat A 1 E baru sampai Pasar Baros tepatnya di depan Polsek Baros. Masih berjarak lebih dari satu kilo meter dari lokasi roadshow kondisi jalan raya Serang-Pandeglang macet total, tak ingin membuat warga kecewa menunggu terlalu lama akhirnya berinisiatif dibonceng motor yang dikemudikan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang.

Warga yang dilintasi awalnya tak sadar jika yang dibonceng sepeda motor tersebut orang nomor satu di Kabupaten Serang. Namun beberapa warga sadar ternyata bupati dengan berkarakter murah senyum ini warga langsung mengerumuni meminta foto bersama setelah turun dari motor sekitar pukul 7.47 WIB tepat dilokasi acara.

Tak hanya itu, akibat semalam diguyur hujan lapangan yang bisa menampung sekitar 3000 massa itu kondisinya beceknamun tak menyurutkan Tatu untuk mengikuti senam bersama. Sontak ribuan warga pun menyambut dengan sorakan dan tepuk tangan ketika Tatu tiba dan langsung berdiri dibarisan depan.

“Macet, tadi kesini macet banget supaya tidak mengecewakan karena masyarakat sudah menunggu, jam delapan itu sudah mulai senam. Jadi supaya masyarakat tidak menunggu lama, jadi saya naek motor di bonceng,”ujarnya dibarengi dengan tersenyum.

Sedangkan terkait pelaksanaan program LKBA, Tatu mengajak kepada masyarakat khusus setiap rukun warga (RW) di Kecamatan Baros dan Pabuaran agar turut menyukseskan. Karena suksesnya LKBA dan bisa merubah prilakuk hidup bersih dan sehat (PHBS) tidak terlepas dari peran masyarakat juga. “Mari sukseskan agar acara seperti ini sekaligus silaturahmi terus dilakukan setiap tahunnya,”tuturnya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Rudy Suhartanto mengatakan, untuk LKBA 2020 pasca harai raya Idul Fitri dimulai untuk setiap RW kembali membenahi dan menciptakan rasa keamanan. “Mari kita remajakan lagi lingkungannya maisng-masing, sehingga sipa untuk diberikan penilaian dalam LKBA ini,”ujarnya.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.