Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / bupati serang: gerakan pramuka bentuk karakter anak

bupati-serang-gerakan-pramuka-bentuk-karakter-anak

Bupati Serang: Gerakan Pramuka Bentuk Karakter Anak

Rabu, 22 Mei 2024

Diskominfosatik Kab. Serang

76
Berita Daerah

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E, M.Ak melantik H. Nanang Supriatna, S.sos, M.Si sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Serang di Pendopo Bupati pada Rabu, 22 Mei 2024. Nanang yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang ini dilantik atas Pergantian Antar Waktu Masa Bakti periode 2022- 2027 menggantikan Wakil Bupati Serang almarhum Pandji Tirtayasa.

 

”Tadi sudah dikukuhkan atau dilantik ketua dan jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Serang, semoga dengan kepengurusan yang sekarang sudah utuh kembali bisa menjalankan roda organisasi dengan kepramukaan dengan baik,”ujar Tatu kepada wartawan usai pelantikan.

 

Seperti diketahui, kata Tatu, bahwa organisasi pramuka merupakan organisasi yang sangat penting. Terutama untuk pembentukan anak-anak didik di Kabupaten Serang. ”Kita tahu pendidikan atau pelatihan di kepramukaan ini membentuk karakter anak-anak kita, ini yang menjadi tantangan yang kita lihat sekarang ini,” katanya.

 

”Anak-anak mempunyai kepribadian, mempunyai akhlak yang baik yang kita inginkan. Tentunya yang harus kita siapkan selaku orangtua, dan juga kami selaku jajaran Pemerintah Kabupaten Serang,”sambung Tatu. 

 

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengaku tugas yang di embannya sangat berat sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 tahun 2010 tentang kepramukaan. ”Sebagaimana Arah Ibu Bupati harus mengembangkan potensi pramuka yang membawa generasi muda di Kabupaten Serang untuk lebih bisa mengembangkan potensinya. Kenapa demikian, memang tantangannya cukup berat,”ujarnya.


 
Nanang memastikan, ada PR atau pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan baik yakni pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka di Kecamatan Cinangka yang digagas oleh Wakil Bupati Serang yang juga Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Serang mendiang Pandji Tirtayasa. Untuk saat ini, kondisinya dalam tahap pembangunan dengan menggunakan dana Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Serang, OPD dan BUMD. 

 

”Mudah-mudah tahun ini bisa digunakan dengan baik. Kita sudah mengatur beberapa juga yang khusus seperti MCK, tempat ibadah musolah sudah ada,”ujarnya.


Dengan demikian, Nanang berharap bumi Perkemahan Pramuka tidak hanya digunakan untuk kegiatan kepramukaan saja melainkan bisa digunakan untuk kegiatan lain. ”Namun pada intinya bertujuan untuk pembentukan karakter pemuda, dan generasi muda yang lebih baik kedepannya,”tuturnya.

 

Penulis: Arif Soleh

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.