Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / bupati serang: nu garda terdepan jaga kondusifitas

bupati-serang-nu-garda-terdepan-jaga-kondusifitas

Bupati Serang: NU Garda Terdepan Jaga Kondusifitas

Senin, 18 Mei 2020

Admin

1780
Berita Daerah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak kepada masyarakat khususnya para nahdliyin nahdlatul ulama (NU) untuk sama-sama menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) umumnya, dan daerah khususnya Kabupaten Serang. Karenanya NU slaah satu organisasi yang sangat menerima perbedaan.

Hal itu disampaikan Tatu pada Silaturahmi Bupati Serang bersama IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Serang sekaligus Makesta Raya PC IPNU dan IPPNU se Kabupaten Serang bertemakan "Optimalisais pelajar NU militan dan anti hoax di era millenial", bertempat Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Kampung Jati Pulo, Desa Cakung, Kecamatan Binuang pada Kamis (30/1/2020).

“Saya menyambut baik kegiatan ini, kita harus menjaga keamanan negara kita, negara kita daerah kita khususnya Kabupaten Serang harus kondusif. Garda terdepannya adalah NU, karena NU sangat moderat. Sangat menerima perbedaan,”ujarnya.

“Jadi pada kesempatan ini baik keluarga besar NU, saya pribadi dan pemda terima kasih karena kondisi Kabupaten Serang kondusif ini merupakan bagian upaya dari para kasepuhan NU di Kabupaten Serang,”ujar Tatu menambahkan.

Oleh karena itu, Tatu mengajak kepada adik-adik IPNU dan IPPNU yang merupakan generasi penerus yang harus siap menerima estafet pembangunan di Kabupaten Serang. “Kalian yang akan menggantikan kami yang duduk sekarang ini sedangkan menjalankan roda pemerintahan,”katanya.

Tatu juga mengajak, kepada adik-adik IPNU harus mempersiapkan dengan menimba ilmu pendidikan yang tentunya pendidikan formal dan agama. “Karena pendidikan formal tanpa pendidikan agama rasanya mustahil, kita tinggal menunggu kehancuran. Jadi saya menyambut baik kegiatan positif ini,”ucapnya.

Tatu yang mengenakan baju batik dipadu kerudung warna coklat ini meminta izin untuk mengoreksi kepada jajaran panitia di IPNU dan IPPNU. Koreksi dalam bentuk ajakan agar kegiatan postifi tersebut ke depan agar terkoordinasikand engan Pemkab Serang. “Supaya kami bisa mengawal kegiatan ini, karena ini bisa di sinkromkan kegiatan yang di Kabupaten Serang. Kedepan bisa komunikasikan dengan Bagian Kesra atau Bagian Umum, supaya (IPNU) ada kegiatan tiap tahunnya,”pesan Tatu.

Hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah Camat, kepala desa se-Kecamatan Binuang, Ketua PC IPNU Kabuapten Serang, Rekan Hafidzi, Ketua Pembina IPNU Kabupaten Serang, Kiki Fauzi, Pimpinan Ponpes Darul Ulum KH Junaidi, para ulama kiyasi, ustadz se Kecamatan Binuang, dan puluhan santri santriwati Ponpes Darul Ulum.

Pimpinan Ponpes Darul Ulum KH Junaidi berharap baik Pemkab Serang, IPNU, dan IPPNU untuk bersama-sama membina menjaga kelestarian keamanan dan kedaulatan NKRI. “Kalau tidak dibina dari semenjak dini dengan kata singkat IPNU akan dikhawatirkan kaum nahdliyin akan lemah, maka dengan adanya pembinaan dari pemda khususnya Ibu Bupati Serang mudah-mudahan semakin baik khususunya untuk NU Kabupaten Serang,”ujarnya.

Ketua Pembina IPNU Kabupaten Serang, Kiki Fauzi mengatakan, kegiatan pengkaderan dan silaturahmi bersama Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah untuk menjaga NU, NKRI karean fenomena saat ini banyaknya kerajaan dan organisasi yang ingin memecah NKRI. Selain itu kaderisai kali ini ditekankan untuk kader IPNU agar bisa menyaring infromasi atau menangkal hoax di Kabupaten Serang karena sudah banyak isu yang menyudutkan Pemkab Serang.

“Bahkan ada yang menuding kepada Ibu Bupati tidak peduli terhadap keagamaan itu fitnah atau hoax. Ibu Bupati Serang itu sangat peduli dengan pendidikan khususnya pendidikan keagamaan,”ujarnya.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.