Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / wabup serang sebut lt iii bentuk karakter kader pramuka

wabup-serang-sebut-lt-iii-bentuk-karakter-kader-pramuka

Wabup Serang Sebut LT III Bentuk Karakter Kader Pramuka

Jumat, 14 Oktober 2022

KIP

225
Berita Daerah

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyebutkan jika pelaksanaan Latihan Tingkat Regu Pramuka Penggalang atau LT III Kwartir Cabang (Kwartir) Serang Tahun 2022 untuk membentuk karakter kader pramuka. Mengingat karakter yang kuat dan bagus sangat penting di miliki setiap manusia.

 

“Orang pinter banyak tapi tidak di dukung dengan karakter yang kuat karakter yang bagus itu tidak baik. Maka, saya katakan gerakan Pramuka adalah model pembinaan karakter paling bagus,”tegas Pandji melalui keterangan tertulisnya yang di siarkan Diskominfosatik pada Kamis, 13 Oktober 2022.

 

Oleh karenanya, kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Serang ini bahwa pelaksanaan LT III Regu Pramuka Penggalang bertujuan yang paling utamanya adalah melatih keterampilan, kedisiplinan, dan melatih sportivitas. “Selain itu juga menambah silaturahmi antar penggalang dari  kecamatan-kecamatan, jadi menambah persaudaraan disini,”kata Pandji.

 

Lebih jelasnya, lebih lanjut Pandji menyebutkan, LT III adalah bagian dari pembinaan karakter. Kegiatan pramuka itu lebih kepada pembinaan karakter, karena jika karakter itu tidak ada pelajarannya secara teori maka harus di latih.

 

“Nah ini adalah pelatihan bagaimana membangun karakter yang baik, membangun kepribadian, kekompakan, sportif, mandiri, berjiwa kolektif bisa bekerja sama. Itu karakter yang di bangun pada pelatihan LT III ini,”tandasnya.

 

Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Serang, Aat Supriyadi mengatakan Latihan Tingkat Regu Pramuka Penggalang atau LT III Kwartir Serang Tahun 2022 dilaksanakan selama tiga hari 12 sampai 15 Oktober 2022 untuk tingkat SM dari masing-masing Kwarran setiap kecamatan. Sedangkan untuk pesertanya di ikuti sebanyak 416 peserta.
“Untuk masing-masing kecamatan mengirimkan 2 regu, diantaranya delapan putri dan delapan putra. Alhamdulillah semua Kwarran berpartisipasi,”katanya.

 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang ini menjelaskan bagi regu pemenang terbaik akan mewakili Kabupaten Serang ke tingkat Provinsi Banten pada November 2022 mendatang. “Nanti kita mengirimkan sebanyak 16 orang untuk mewakili Kabupaten Serang,”terang Aat.(*)

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.