Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / ubah perilaku masyarakat, bupati serang setiap tahun gelar lkba

ubah-perilaku-masyarakat-bupati-serang-setiap-tahun-gelar-lkba

Ubah Perilaku Masyarakat, Bupati Serang Setiap Tahun Gelar LKBA

Selasa, 26 Mei 2020

Admin

2793
Berita Daerah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan akan terus menggelar Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) setiap tahunnya. Sebagai upaya untuk mengubah kebiasaan masyarakat melakukan perilaku hidup bersih dan bersih (PHBS).

“(LKBA) Ini akan terus dilakukan sampai masyarakat mau berubah prilakukanya tentang kebersihan,” ujar Tatu dalam sambutannya saat Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tahun 2020 di Pantai Florida Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang pada Selasa (3/3/2020)>

Diketahui LKBA tahun 2020 akan diikuti sebanyak 1511 rukun warga (RW) yang tersebar di 326 desa di 29 kecamatan. Tatu mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan acara yang sudah dilaksanakan sejak tahun lalu. “Jadi semua harus semangat mengikuti lomba ini,”ajaknya.

Dalam setiap roadshow, sambung Tatu, Pemkab Serang juga menyiapkan berbagai pelayanan untuk masyarakat yang hadir. Diantaranya, pemeriksaan kesehatan gratis, pembuatan KTP dan KK, perpustakaan keliling, pameran produk UMKM (usaha mikro kecil menengah). “Kita juga bisa saling bertemu dengan sesama warga Kabupaten Serang, sebagai ajang silaturahmi,”ungkapnya.

Tatu kembali mengajak kepada masyarakat, jika ingin terus dilaksanakannya setiap tahun Lomba Kampung Bersih dan Aman maka perlu semangat partisipasi masyarakat. “Dari 1511 RW wajib harus ikut LKBA selain agar sukses programnya juga berdampak bisa merubah perlahan prilaku hidup sehat. Ada hadiahnya juga sebesar Rp1 miliar, biar masyarakat semangat dahulu, dan dipaksa supaya menjadi terbiasa,”katanya.

Seperti biasa dalam sambutan lainnya Tatu juga mengenalkan para kepala OPD dan memaparkan programnya. Kemudian, mengajak masyarkat untuk memanfaatkan semua program OPD di lingkungan Pemkab Serang. “Ayo silahkan tanya, manfaatkan semua program-program pemda salah satu untuk pengentasan pengangguran di Dinas Tenaga Kerja ada pelatihan-pelatihan perbengkelan, menjahit dan lainnya,”tuturnya.

Pantauan dilokasi, dimulai sekira pukul 08.00 WIB diawali dengan senam bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah turut hadir para kepala OPD (organisasi perangkat daerah), dan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan. Selain senam, dilakukan doorprize, lomba senam, dan lainnya dengan disiapkan berbagai hadiah muali dari sepeda gunung, mesin cuci, dan lainnya.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.