Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / renja dishub 2020

renja-dishub-2020

Renja Dishub 2020

Kamis, 10 Desember 2020

Admin

1222
Berita Daerah

Dinas Perhubungan Kabupaten Serang memaparkan hasil dan capaian pelaksanaan Rencana Kerja (Renja) OPD Tahun Anggaran 2020 Perhubungan pada 17 Juni 2020 lalu pada rapat evaluasi Renja.  Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Perhubungan  dihadiri oleh Perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang.

Pembahasan dalam rapat ini diawali dengan pemaparan oleh masing-masing perwakilan OPD serta dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab dalam setiap akhir paparan. Kabid Bappeda menyampaikan  pelaksanaan program kegiatan agar memperhatikan waku yang tersisa serta kondisi saat ini yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19.  Dan untuk realisasi keuangan agar segera diajukan/direalisasikan sehingga dapat segera diproses dan tidak terjadi penumpukan pengajuan pada akhir tahun. Disampaikan pula untuk kegiatan luncuran/penganggaran kembali sebaiknya kegiatan yang Tahun Jamak (Multiyears) dan Untuk retensi (jaminan pemeliharaan) sebaiknya menggunakan mekanisme jaminan bukan dengan luncuran sebesar 5% dari nilai paket.

Pencapaaian pelaksanaan Renja Dishub triwulan III dipaparkan bagian program dan diuraikan setiap program dan kegiatannya. Program-program tersebut antara lain program peningkatan dan pengamanan lalu lintas, program peningkatan keselamatan pelayanan angkutan jalan, program teknis, sarana dan prasarana darat, program peningkatan pelayanan lalu lintas perairan dan pelayaran, program pengendalian dan operasional perhubungan dan lalu lalu lintas dan program peningkatan kelaikan pengoperasian kendaraan bermotor.

Lebih lanjut Dishub menjelaskan hasil pemaparan terlihat bahwa hasil atau realisasi serapan anggaran untuk Dinas Perhubungan sampai dengan Triwulan I masih dibawah 25%, hal ini tentu harus menjadi perhatian bersama sehingga dapat lebih mempercepat pelaksanaan kegiatan. Untuk kegiatan yang bersifat rutin/reguler penyerapan anggaran seharusnya sesuai dengan target yang ditetapkan. Untuk kegiatan dibidang Teknis dan Sarana, memang ada beberapa kegiatan yang serapannya masih rendah. Hal ini dikarenakan ada beberapa pengajuan yang dilakukan pada bulan April (Triwulan II). Kondisi pandemi Covid-19 ini memang agak menghambat pelaksanaan kegiatan, sehingga beberapa kegiatan terutama yang melibatkan masyrakat atau peserta dari luar dibatasi atau ditunda dahulu. Dalam pelaksanaan kegiatan dalam masa Pandemi Covid-19 ini juga memerlukan alat pelindung diri (APD) guna mencegah penularan covid-19.

 

Diharapkan pada akhir tahun 2020 Dishub yang mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang Perhubungan dapat hasil yang maksimal. Pembangunan yang sedang dikerjakan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Serang.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.