Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / rencana mini command center

rencana-mini-command-center

Rencana Mini Command Center

Rabu, 11 November 2020

Admin

1187
Berita Daerah

Dinas Kominfosatik Kabupaten Serang mengadakan rapat expose dan koordinasi terkait Penyusunan DED Mini Comand Center pada 22 Oktober 2020 lalu. Hadir pada koordinasi OPD terkait  antara lain Inspektorat, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Tata Bangunan, bagian Umum Setda dan Konsultan DED Mini Command Center dan kegiatan berlangsung di  ruang Kadis Kominfosatik.

Dalam koordinasi ini dibuka oleh Kabid Telematika Diskominfosatik Kabupaten Serang. Dalam penjelasannya di sampaikan adanya kebutuhan pembangunan mini center untuk memudahkan komunikasi terlebih di era new normal. Mengingat kebutuhan akan mini center yang cukup mendesak sehingga perlu dikonsepkan pembangunan mini center di sekitar lingkungan Setda Kabupaten Serang.

Pada pembahasan sebelumya telah ada usulan pembangunan mini center dilakukan di ruang yang sekarang masih ditempati bagian perekonomian Setda. Rehab gedung untuk Mini Command Center akan dilakukan di ruangan yang berbentuk L. Ruang operator, staff dan pimpinan di pisah, pintu ruangan command center diganti jadi slide door.

Pengelompokan ruangan terbagi menjadi Ruang Kerja, Ruang Server, Ruang Command Center dan Ruang Pers. Pembiayaan dari konsep rehab gedung ini masih dalam proses penghitungan dengn berbagai alternatif nilai pembiayaan. Mini command center akan dimanfaatkan secara maksimal untuk dukungan pelayanan pemerintahan pada new normal dan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

 

 

 

 

 

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.