Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / penyuluhan upt. puskesmas puloampel pengutan timkibbla dan tim pinglin tingkat desa

penyuluhan-upt-puskesmas-puloampel-pengutan-timkibbla-dan-tim-pinglin-tingkat-desa

PENYULUHAN UPT. PUSKESMAS PULOAMPEL PENGUTAN TIMKIBBLA DAN TIM PINGLIN TINGKAT DESA

Selasa, 29 Juni 2021

Admin

1509
Berita Daerah

Senin,  21 Juni 2021, Periode emas anak dianggap sebagai masa penting dalam tumbuh kembang si Kecil karena pada masa inilah landasan kesehatan anak terbentuk, termasuk sistem daya tahan tubuhnya.

 

Dalam hal ini Upt Puskesmas Kecamatan Puloampel melakukan

Penyuluhan Desa Siaga Ibu di RT 01 RW 11 Desa Mangunreja Kecamatan  Puloampel yang di kepalai oleh Ibu Yeni Kusuma dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua PKK Hj Tuti Alawiyah dan para kader, Kades H. Abdul latif, S.Mn,. M.Si dan Kades Mahfudi. Bertempat di aula kantor Desa Mangunreja-Puloampel. 

 

Tuti Muryani, dalam sistem daya tahan tubuh atau sistem imun merupakan sistem rumit yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, namun faktor nutrisi akan memegang peran penting. Pola makan bervariasi dan bergizi selama masa periode emas anak akan lebih mempersiapkan tubuh si Kecil untuk melawan serangan bakteri, virus, dan mikroba lainnya.

 

Nutrisi yang sangat penting untuk fungsi sel-sel imunitas adalah  vitamin C, vitamin D, vitamin E, zinc, zat besi, dan protein. Mereka dapat ditemukan dalam berbagai makanan nabati dan hewani. Ini artinya pola makan anak harus cukup bervariasi untuk bisa mendapatkan zat gizi-zat gizi itu.

 

Namun bukan rahasia lagi, kalau balita sangat pilih-pilih makan sehingga seringnya hanya makan yang itu-itu saja setiap hari.  Solusinya, tentu Bunda tidak boleh menyerah untuk terus membangun pola makan yang bervariasi dan bergizi seimbang pada anak. Ujarnya.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.