Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / penyelidikan dan pengawasan terhadap hotel/penginapan yang berada di kec. anyer, kabupaten serang

penyelidikan-dan-pengawasan-terhadap-hotelpenginapan-yang-berada-di-kec-anyer-kabupaten-serang

Penyelidikan dan Pengawasan terhadap Hotel/Penginapan yang berada di Kec. Anyer, Kabupaten Serang

Rabu, 19 Mei 2021

Admin

1063
Berita Daerah

Serang, 27 Februari 2021

  • KRONOLOGI KEGIATAN :

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan adanya laporan dari pihak Kecamatan Anyer diduga adanya tempat Penginapan/Losmen yang dijadikan sebagai tempat prostitusi di wilayah kec.Anyer, hal ini telah melanggar aturan Peraturan Daerah Kabupaten Serang Nomor 5 Tahun 2006 tentang Penanggulangan Penyakit Masyarakat. Satpol PP Kab.Serang melakukan penyisiran terhadap Hotel, penginapan/losmen yang diduga terdapat pelanggaran Perda. Setelah selesai melakukan kegiatan, kemudian kembali ke kantor Satpol PP Kab.Serang pada Pukul 04.00 WIB.

 

  • TEMUAN DALAM KEGIATAN :

Adanya Hotel yang menyedikan tempat Karaoke dan ditemukannya pengunjung yang tidak mematuhi Prosedur Kesehatan dengan berkerumun dan mengkonsumsi minuman beralkohol.

 

  • SOLUSI/TINDAKAN YANG DILAKUKAN :

Melakukan himbauan terhadap pemilik/penanggungjawab Hotel dan kepada pengunjung untuk mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku dan Prosedur Kesehatan.

 

  • HASIL KEGIATAN :

Pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2021 pukul 22.00 WIB s/d pukul 03.00 WIB telah melaksanakan kegiatan Penyelidikan dan Pengawasan terhadap Hotel/Penginapan yang berada di Kec. Anyer, Kabupaten Serang. Ditemukan pengunjung di salah satu tempat Hotel/penginapan yang berkerumun dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Hal ini melanggar aturan Perda Kab.Serang Nomor 5 Tahun 2006 tentang Penanggulangan Penyakit Masyarakat dan Perbup 81 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.