Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / penanganan animal rescue ( sarang tawon )

penanganan-animal-rescue-sarang-tawon

Penanganan Animal Rescue ( Sarang Tawon )

Jumat, 04 Desember 2020

Admin

1509
Berita Daerah

Serang, 11 November 2020 BPBD Kabupaten Serang menerima laporan dari masyarakat terkait  adanya sarang tawon yang menggangu aktivitas masyarakat yang bertempat di Kp. Kubar Desa Mekarsari, Kecamatan Anyar, pada pukul 22.25 WIB BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan Empat orang Personil untuk melakukan penanganan animal rescue ( evakuasi sarang tawon ) dan selesai penanganan atau mengevakuasi sarang tawon pukul 22.35 WIB.

Evakuasi dilakukan dengan berbagai cara dan kebanyakan dilakukan di malam hari agar lebih efisien dan lebih mudah dalam pembasmian. Untuk jenis tawon yang membahayakan seperti tawon endas atau tawon vespa, pihaknya menggunakan pakaian khusus dan tangga untuk menggapai sarang.

Jenis tawon vespa yang dievakuasi oleh Petugas Damkar memiliki bentuk lazim tawon pada umumnya., ciri tawon vespa terlihat dari cincin kuning yang melingkar di bagian tengah tubuhnya.

Jenis tawon vespa memang berbahaya, kena satu sengatan saja bisa sampai panas dingin. Banyak informasi di beberapa daerah, tawon jenis ini memang membahayakan untuk itu petugas Damkar  mengevakuasi sarangnya agar tidak membahayakan masyarakat di sekitar tempat ini.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2024 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.

Pemerintah
Kabupaten Serang
Hubungi melalui Telegram
resmi kami sekarang!
Hubungi Kami