Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / paskibraka kabupaten serang dikukuhkan

paskibraka-kabupaten-serang-dikukuhkan

Paskibraka Kabupaten Serang Dikukuhkan

Rabu, 16 Agustus 2023

Bidang KIP

207
Berita Daerah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 pada Peringataan Hari Kemerdekaan Repeblik Indonesia pada Kamis, 17 Agustus 2023. Pengukuhan bertempat di Pendopo Bupati Serang pada Selasa, 15 Agustus 2023.

 

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang bisa berjalan lancar sampai pelaksanaannya. ”Semoga anak-anak semua adik-adik diberi kesehatan ketika melakukan tugas penaikan bendera dan penurunan bendera tentunya,”ujar Tatu kepada wartawan usai pengukuhan.

 

Pada kesempatan tersebut, Tatu sebagai kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah melatih anak-anak. ”Tidak lupa juga kakak-kakak Purna Paskibraka Kabupaten Serang,”ucapnya.

 

Tatu memastikan, sebelum pengukuhan Paskibraka Kabpaten Serang Tahun 2023 untuk persiapannya sudah optimal.  ”Tinggal mereka menjaga kesehatan, semoga besok tidak ada halangan apapun bisa berjalan dengan lancar,”ucapnya lagi.

 

Tatu juga berpesan, pada hari-hari terakhir agar para paskibraka untuk menjaga kesehatan karena sudah beberapa bulan terakhir berlatih keras. ”Tinggal dua hari ini tenang, jaga kesehatan supaya fokus nanti melaksanakan tugasnya,”pesan Tatu.

 

Turut hadir pada Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Serang tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang, para Staf Ahli Bupati, dan para Asisten Daerah (Asda) 1, 2, dan 3 Kabupaten Serang.

 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Serang Epi Priatna mengatakan, untuk yang dikukuhkan sebanyak 100 orang diantaranya 55 orang paskibraka, dan pasukan 45 sebanyak 45 orang. ”Pasukan 45 terdiri dari TNI, Polri dan Brimob,”ujarnya.

 

Epi memastikan untuk pembinaan paskibraka mulai dari latihan, latihan gabungan kurang lebih 14 hari dan sebelumnya paskibraka sudah hampir 2 bulan melakukan latihan di lokasi yakni alun alun Kecamatan Kramatwatu. ”Mohon doanya pada puncak peringatan kamis mulai penaikan dan penuruan bendera semua aman, lancar dan sukses,”ucapnya.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.