Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / maksimalkan akhir tahun

maksimalkan-akhir-tahun

Maksimalkan Akhir Tahun

Selasa, 08 Desember 2020

Admin

1193
Berita Daerah

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruag (DPUPR) Kabupaten Serang memaparkan hasil dan capaian pelaksanaan Rencana Kerja (Renja) OPD Triwulan III Tahun Anggaran 2020 Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang pada 6 November 2020 lalu pada rapat evaluasi Renja.  Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat DPUPR  dihadiri oleh Perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang.

 

Pembahasan dalam rapat ini diawali dengan pemaparan oleh masing-masing perwakilan OPD serta dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab dalam setiap akhir paparan. Kabid Bappeda menyampaikan  pelaksanaan program kegiatan agar memperhatikan waku yang tersisa serta kondisi saat ini yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19.  Dan untuk realisasi keuangan agar segera diajukan/direalisasikan sehingga dapat segera diproses dan tidak terjadi penumpukan pengajuan pada akhir tahun. Disampaikan pula untuk kegiatan luncuran/penganggaran kembali sebaiknya kegiatan yang Tahun Jamak (Multiyears) dan Untuk retensi (jaminan pemeliharaan) sebaiknya menggunakan mekanisme jaminan bukan dengan luncuran sebesar 5% dari nilai paket.

 

Pencapaaian pelaksanaan Renja PUPR triwulan III dipaparkan bagian program dan diuraikan setiap program dan kegiatannya. Program-program tersebut antara lain program pembangunan jalan dan jembatan, program pembangunan saluran drainase/gorong-gorong, program peningkatan sarana dan prasarana ke-pu an, program pengembangan dan pengelolaan sumber daya air, program pengembangan dan pengelolaan sumber daya air,  program perencanaan tata ruang, program pembinaan dan pengawasan penataan ruang, program pengelolaan dana alokasi khusus /dana insentif daerah /bantuan gubernur bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.

Lebih lanjut DPUPR menjelaskan terkait dengan masih adanya beberapa kegiatan yang belum ada serapan anggarannya, pada dasarnya kegiatan tersbut sudah berjalan namun masih dalam proses pengajuan pembayaran. Untuk pengaturan pengalokasian anggaran kas akan menjadi masukan dan perhatian dalam penyusunan anggaran kedepan.

 

Diharapkan pada akhir tahun anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dapat hasil yang maksimal. Pembangunan yang sedang dikerjakan bermanfaat bagi masyakat Kabupaten Serang.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.