Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / forum anak berbagi masker di kecamatan pabuaran dan ciomas

forum-anak-berbagi-masker-di-kecamatan-pabuaran-dan-ciomas

Forum Anak Berbagi Masker di Kecamatan Pabuaran dan Ciomas

Selasa, 13 Oktober 2020

Admin

1269
Berita Daerah

Forum Anak Kabupaten Serang membagikan masker di wilayah Pabuaran dan Ciomas pada Bulan April 2020 lalu. Acara yang bertujuan sebagai upaya untuk pencegahan pandemi terhadap masyarakat anak di wilayah tersebut. Kegiatan yang dilakukan Forum Anak ini tujuan khususnya adalah melindungi anak-anak dan memberikan sosialisasi pemakaian masker. Forum Anak dalam hal ini menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dalam pemenuhan hak anak

Forum Anak Nasional (FAN) merupakan  lembaga organisasi anak yang dibina oleh pemerintah untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di seluruh Indonesia dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak. Pada Pertemuan sebelumnya Forum anak telah bersepakat membagikan masker pada wilayah yang rentan terhadap pandemic yang sedang melanda di Kabupaten Serang.  

"Ini sudah kali kesekian kami terus berupaya berbagi masker kain untuk masyarakat. Itu mengingat sebaran Covid-19 semakin meluas, sementara masih banyak teman-teman  yang belum memiliki.

Andi  bersama teman-teman dan relawan berupaya menggalakkan hidup bersih, cuci tangan, dan gerakan wajib pakai masker. Kesadaran dalam memakai masker di tengah wabah yang sudah menjadi pandemi dunia ini harus terus disosialisasikan.

“Tidak jarang kita temukan orang-orang yang masih belum mengenakannya. Jadi, tugas kita bersama untuk mengingatkan dan memberinya jika ada yang tidak memiliki masker

Teman-teman yang tergabung dalam Forum Anak turut membantu Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan pemakaian masker. Pemerintah Daerah   berterima kasih atas partisipasi Forum Anak dalam membantu pencegahan penyebaran virus karena yang menjadi sasaran penyebaran virus tidak hanya orang dewasa namun anak-anak juga. Semoga dengan upaya seperti tersebut diatas masyrakat Kabupaten Serang terhindar dari penyakit tersebut.

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.