Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / dikukuhkan, paskibraka kabupaten serang diminta tetap tanamkan jiwa patriotisme

dikukuhkan-paskibraka-kabupaten-serang-diminta-tetap-tanamkan-jiwa-patriotisme

Dikukuhkan, Paskibraka Kabupaten Serang Diminta Tetap Tanamkan Jiwa Patriotisme

Kamis, 18 Agustus 2022

KIP

687
Berita Daerah

Puluhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serang yang akan melaksanakan Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. Pengukuhan yang berlangsung khidmat tersebut bertempat di Pendopo Bupati Serang pada Selasa, 16 Agustus 202 sore. 

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Nanang Supriatna, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kesra Rahmat Fitriadi,  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Febrianto, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengapreasiasi kepada para paskibraka yang telah di kukuhkan olehnya. “Ini sebetulnya pengukuhan itu lebih tekanannya kepada baiat, ikrar, sesudah mereka mengikuti pelatihan, pembinaan ditanamkan jiwa disiplin,”ujar Pandji usai pengukuhan.

Wakil Bupati Serang dua periode ini mengingatkan kepada para paskibra setelah di lakukan pengukuhan tidak hanya selesai sampai Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia saja. “Akan tetapi jiwa di siplin,  patriotisme, pengabdian, bekerja tanpa pamrih, ini harus tetap melekat pada jiwa anak-anak kita,”tegas Pandji.

Menurut Pandji, Paskibraka ini adalah model pembinaan generasi muda yang bagus lantaran di tanamkan sikap di siplin, patriotisme, jiwa pejuang, dan jiwa nasionalisme. “Harapan saya tentunya bukan hanya sekedar pengukuhan selesai, jiwa itu tetap melekat sepanjang hayatnya, jiwa di siplin patriotisme akan tetap melekat di jiwanya,”tandas Pandji.(*)

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.