Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / desa wisata padarincang kacida cibuntu masuk 50 desa wisata terbaik adwi 2024

desa-wisata-padarincang-kacida-cibuntu-masuk-50-desa-wisata-terbaik-adwi-2024

Desa Wisata Padarincang Kacida Cibuntu Masuk 50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2024

Senin, 15 Juli 2024

Diskominfosatik Kab. Serang

117
Berita Daerah

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia mengumumkan 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Salah satunya Desa Wisata Padarincang Kacida Cibuntu, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan 50 desa wisata terbaik ADWI 2024 yang telah bersaing dengan 6.016 desa di Indonesia melalui akun Instagram Anugerah Desa Wisata Indonesia akun resmi yang dikelola Kemenparekraf pada Senin, 27 Mei 2024.

 

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dengan dicanangkannya ADWI 2024 yang bertemakan ”Desa Wisata Menuju Pariwisata Hijau Berkelas Dunia” kita melangkah menuju era pariwisata baru yang berkelanjutan berbasis kearifan lokal.

 

"Selamat datang kepada desa-desa yang telah terpilih. Kalian adalah garda terdepan dalam menghadapi pariwisata baru Indonesia. Jadilah inspirasi bagi desa-desa lainnya dan teruslah menjaga serta mengembangkan potensi pariwisata," ujar Sandiaga Uno.

 

Sandiaga Uno menambahkan, setelah menetapkan 50 desa wisata besar, Kemenparekraf akan melakukan visitasi dan penilaian lapangan bersama para dewan juri. "Jadi, jangan lupa persiapkan dan sampai jumpa di ke-50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2024. Bersama kita wujudkan pariwisata hijau berkelas dunia," paparnya.

 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya bersyukur Desa Wisata Kacida Cibuntu Kecamatan Padarincang masuk nominasi ADWI 2024, dari 6.016 desa wisata yang terdaftar di seluruh Indonesia. 

 

"Hal ini tentunya berkat dukungan yang kuat dari Ibu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, terhadap desa wisata. Hal ini dibuktikan dengan 3 perwakilan desa wisata dari Kabupaten Serang yang masuk 500 besar yaitu Desa Wisata Tambang Ayam, Desa Wisata Bumi Tirtayasa dan Desa Padarincang," ujarnya.

 

"Desa Padarincang akhirnya terpilih masuk nominasi 50 desa wisata, ini tentunya merupakan perjuangan yang luar biasa dari seluruh komponen penta helix, baik di tingkat desa maupun OPD di Kabupaten Serang," ungkap Anas.

 

Penulis: Arif Soleh

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2024 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.

Pemerintah
Kabupaten Serang
Hubungi melalui Telegram
resmi kami sekarang!
Hubungi Kami