Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / bupati serang serahkan piagam juara lomba foto dan video satu dasawarsa

bupati-serang-serahkan-piagam-juara-lomba-foto-dan-video-satu-dasawarsa

Bupati Serang Serahkan Piagam Juara Lomba Foto dan Video Satu Dasawarsa

Kamis, 10 Oktober 2024

Bidang KIP

59
Berita Daerah

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba foto dan video satu dasawarsa Bupati Serang Tahun 2024. Penyerahan piagam bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-498 Kabupaten Serang di Halaman Pendopo Bupati Serang pada Selasa, 8 Oktober 2024.

 

Usai menyerahkan penghargaan atau piala, Tatu didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Haerofiatna meninjau hasil foto yang terpajang pada sisi samping panggung. Lomba Foto dan Video Satu Dasawarsa Bupati Serang Tahun 2024 digelar oleh Diskominfosatik Kabupaten Serang.

 

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, Haerofiatna mengatakan, bahwa lomba foto satu dasawarsa atau 10 tahun kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam rangka menginformasikan dan mensosialisasikan apa saja yang sudah dibangun dan dikerjakan oleh Bupati Serang hampir selama 10 tahun terakhir.

 

”Banyak sekali manfaatnya bagi warga masyarakat Kabupaten Serang dari mulai video sudah disampaikan dari foto-foto juga sudah disampaikan, jadi dari sisi media sosial, kemudian grafis dan sebagainya. Alhamdulillah sudah tersosialisasikan di pameran hari ini,”ujarnya.

 

Dengan digelarnya lomba foto dan video satu dasawarsa Bupati Serang, Hero sapaan Haerofiatna, berharap masyarakat yang belum mengetahui bisa mengetahui dengan terpublikasi oleh para peserta maupun media. Sehingga dia berharap,  Kabupaten Serang dapat lebih diketahui oleh semua pihak.

 

”Memang Kabupaten Serang ini luar biasa yang mempunyai wisata pantai, alam, pegunungan, bendungan, pertanian, industri dan  lainnya yang ditunjang dengan infrastruktur jalan betonisasi semua,”katanya.

 

Sekadar diketahui, lomba foto dan video satu dasawarsa Bupati Serang Tahun 2024 dibuka pada 21 sampai 30 September 2024, sedangkan untuk pemenang di umumkan pada 3 Oktober 2024, melalui akun Instagram @Lomba_kreatif dan @diskominfosatik.serangkab. Adapun untuk lomba di ikuti sekitar 113 peserta.

 

Adapun untuk juri meliputi Andi Suhud Trisnahadi, Nagar Juna Muhammad dan Mohammad Hashemi Rafsanjani. Sedangkan penjurian dengan berdasar tema, Pembangunan Satu Dasawarsa Bupati Serang, menampilkan hasil pembangunan selama satu dasawarsa Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak dari sudut pandang estetika dan kreativitas.

 

Berikut juara lomba kategori Foto:

Pemenang I : Ukon Furkon Sukanda

Thropy + sertifikat dan Uang Tunai Rp. 5.000.000

Pemenang II: Lazuardi Gilang Gemilang

Thropy + sertifikat dan Uang Tunai Rp. 3.000.000

Pemenang III: Kevin Christian Manurung

Thropy + sertifikat dan Uang Tunai Rp. 2.000.000

 

Kabid KIP pada Diskominfosatik Kabupaten Serang, Ahmad Jajuli mengatakan gelaran lomba foto dan  video ini adalah event pertama kali dilaksanakan oleh Diskominfosatik Kabupaten Serang bertepatan dengan HUT Kabupaten Serang. "Peserta sangat antusias, dan harapannya di tahun depan dapat diselenggarakan kembali tentunya dengan tema yang lebih menarik,"ujarnya.

 

Penulis: Arif Soleh

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2024 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.

Pemerintah
Kabupaten Serang
Hubungi melalui Telegram
resmi kami sekarang!
Hubungi Kami