Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / bupati serang raih penghargaan bawaslu awards 2024

bupati-serang-raih-penghargaan-bawaslu-awards-2024

Bupati Serang Raih Penghargaan Bawaslu Awards 2024

Kamis, 26 September 2024

Bidang Kip

36
Berita Daerah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meraih penghargaan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Serang Awards Tahun 2024. Penghargaan  sebagai bentuk apresiasi yang telah mensupport menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu. 

 

Penghargaan berupa plakat diserahkan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Ali Faisal kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada Malam Anugerah Bawaslu Awards di Hotel Aston Serang pada Rabu, 25 September 2024 malam. Selain Bupati Serang, Unsur Forkopimda, OPD Pemkab Serang serta Pokja Wartawan Kabupaten Serang pun menerima penghargaan tersebut.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Furqon mengatakan, pemberian penghargaan sebagai ucpaan terima kasih terkhusus kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah karena mensupport bawaslu dalam konteks Pemilu 2024 dan stakeholder terkait. 

 

"Ini bentuk apresiasi kami, karena tanpa dukungan dari teman-teman stakeholder dan khusus dari Ibu Bupati, kami Bawaslu kebupatan Serang tidak bisa bekerja, karena kolaborasi itu memang sangat untuk diperlukan,”ujarnya kepada wartawan.

 

Selain itu, kata Furqon, tujuan digelarnya malam anugerah Bawaslu Kabupaten Serang Awards juga sekaligus untuk konsolidasi dan menunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Serang jika Unsur Forkopimda Kabupaten Serang bersinergi.

 

“Ini upaya teman-teman tahu unsur forkopimda itu kompak, tidak ada terpecah belah, kita semua satu dan siap untuk mensukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Serang,”tegasnya.

 

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan atas nama Pemkab Serang terima kasih kepada seluruh jajaran Bawaslu, KPU, TNI dan Polri yang telah bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) berjalan lancar, tertib, aman, kondusif pada intinya. 

 

Tentunya, Pemda Kabupaten Serang juga punya semangat yang sama bersama-sama mengawal untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sereng 2024 bisa berjalan dengan lancar, tertib, aman semuanya dan masyarakat semuanya merasa terlayani. 

 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Serang mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang memberikan apresiasi. Sebetulnya ini tugas kami, tugas pemerintah memang untuk melayani dalam pelaksanaan Pemilu kemarin juga pilkada ke depan,”ujarnya. 

 

Berkaitan dengan anggaran, Tatu mengatakan atas pengajuan bawaslu kemudian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) duduk bersama dengan Badan Kesbangpol. Pada intinya, Pemda Kabupaten Serang selama yang dibutuhkan oleh bawaslu pasti akan dipenuhi. “Karena bawaslu bukan untuk pribadi, tapi untuk kebutuhan terselenggaranya pemilu kemarin atau nanti pilkada,”katanya.

 

Di samping itu berkaitan dengan netralitas ASN, Tatu menegaskan bakal sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Pemkab Serang baik pesta demokrasi pemilu, pilpres, pileg dan Pilkada Kabupaten Serang 2024 mendatang untuk mengedepankan netralitas. “Saya selaku kepala daerah itu juga sudah memberikan surat ke seluruh OPD dari BKPSDM, bahkan sampai tingkat kecamatan juga untuk mengedepankan netralitas,”tandasnya.

 

Turut hadir Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang Rudy Suhartanto, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD Kabupaten Serang penerima penghargaan serta Unsur Forkopimda Kabupaten Serang.

 

Penulis: Arif Soleh

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2024 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.

Pemerintah
Kabupaten Serang
Hubungi melalui Telegram
resmi kami sekarang!
Hubungi Kami