Jl. Veteran No 1 Pendopo Kab. Serang

layanan[at]serangkab.go.id

(0254) 200-252

Berita / tinjau lokasi banjir, sekda kabupaten serang nanang serahkan bantuan 2,5 ton beras

tinjau-lokasi-banjir-sekda-kabupaten-serang-nanang-serahkan-bantuan-25-ton-beras

Tinjau Lokasi Banjir, Sekda Kabupaten Serang Nanang Serahkan Bantuan 2,5 Ton Beras

Rabu, 01 Mei 2024

Diskominfosatik Kab. Serang

72
Berita Daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna bersama jajaran meninjau lokasi banjir tepatnya di Desa Songgom Jaya, Kecamatan Cikande pada Senin, 29 April 2024. Secara simbolis, Sekda Nanang menyerahkan bantuan sebanyak 2,5 ton beras, 460 makan siap saji dan sembako .

 

Nanang Supriatna mengatakan peninjauan lokasi banjir yang mewakili Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Tim Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Camat, pihak Polri dan TNI untuk memastikan bantuan yang disalurkan sampai kepada masyarakat korban banjir. 

 

Sebanyak 4 desa yang mengalami banjir tersebar di Kecamatan Cikande diantaranya Desa Parigi, Koper, Cikande dan Desa Parigi. Sedangkan untuk jumlah korban banjir sebanyak 505 kepala keluarga (KK) se Kecamatan Cikande, khususnya di Desa Songgom Jaya sebanyak 125 rumah dan 165 KK tersebar di 5 kampung. 

 

”Hari ini kami hadir membawa bantuan berupa beras sebanyak 2,5 ton untuk 3 kecamatan, 640 makanan siap saji dan sembako sudah disiapkan dan diserahkan di Kantor Desa Songgom Jaya,”ujarnya kepada wartawan disela-sela meninjau banjir. 

 

Nanang memastikan, berdasarkan asesmen sesuai by name by addres sudah disiapkan untuk bantuannya sampai kepada yang terdampak dan berhak menerimanya. ”Bantuan ini bukan hanya dari pemda, tapi juga dari kepolisian, TNI, swadaya dan semua pihak kami menampungnya,” jelasnya.

 

Selain 4 desa di Kecamatan Cikande, banjir juga terjadi di Desa Tanara, Kecamatan Tanara dan Desa Gabus, Kecamatan Kopo yang terdampak meluapnya Sungai Cidurian akibat insensitas hujan tinggi yang sudah menjadi langganan banjir. Oleh karena itu tim BPBD, Dinsos, Camat, Lurah dan seluruh pemangku kepentingan melakukan asesmen baik di Kecamatan Tanara, Cikande maupun di Kecamatan Kopo. ”Kami juga menyiapkan siskamling termasuk posko kesehatan di setiap puskesmas dengan menyiapkan para perawat,”terangnya. 

 

Kendati demikian, Nanang juga memastikan tidak akan membuka dapur umum karena kondisi banjir sudah mulai surut dan sekitar 2 sampai 3 hari kembali normal. ”Yang pasti untuk bantuan akan terus kita salurkan,”ucap Nanang didampingi Kepala Dinsos Kabupaten Serang, Subur Prianto dan Camat Cikande, Moch Agus.

 

Penulis: Arif Soleh

Berita Terkait

logo serangkab

Pemerintah

Kabupaten Serang

Ikuti Kami

Kontak Kami

Alamat

© 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang. All Rights Reserved.