• Rabu, 21 Oktober 2020
  • Email : layanan[at]serangkab.go.id
  • Phone : (0254) 200-252
logo
wabup-serang-dampingi-mensos-salurkan-10-ribu-paket-sembako

Mentri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Jaluari P Batubara secara simbolis menyerahkan bantuan 10 ribu paket sembako untuk penanganan covid-19 di Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang. Turut mendampingi Mensos, Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa.

Penyaluran diperuntukan 50 pondok pesantren (ponpes) tersebut bertempat di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Sohibul Muslimin pada Jum’at (12/6/2020), juga dihadiri mantan Mensos RI, Bahtiar Hamzah, Jajaran Dirjen Kementrian Sosial, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banten, Nurhana, Kepala Dinsos Kabupaten Serang, Ahmad Saefudin, Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, Kapolres Serang, AKBP Mariyono, dan puluhan kiyai, dan ustadz.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini bisa dimanfaatkan dengan baik, kedepannya kami (Kemensos) siap memberikan bantuan untuk teman-teman di pondok pesantren apabila membutuhkan bantuan karena memang sudah tugas kami,”ujarnya kepada wartawan usai penyerahan bantuan.

Mensos berpesan, ditengah pandemi covid-19 harus bersama-sama membangun satu optimis, keyakinan sebagai bangsa pemenang bukan pecundang. Sebab kemenangan tidak akan bisa diraih secara individu. “Saat ini yang terpenting mari bersama-sama melawan covid-19,”ajaknya.

“Perang tidak bisa sendirian, tidak akan menang, begitu perang bersama melawan musuh (covid) tidak kelihatan perlu kekompakan kolektif, optimis kolektif untuk menjadi pemenang bukan pecundang,”tandasnya.

Pantauan dilokasi, penyaluran bantuan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dimana diwajibkan semua menggunakan masker dan menjaga jarak. Bahkan, setiap kendaraan yang masuk terlebih dahulu dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan.

Sementara itu Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengucapkan terima atas kecintaannya Mensos Jaluari P Batubara kepada masyarakat Kabupaten Serang dengan banyaknya program bantuan. “Bantuan Pak Mentri ini sangat luar biasa dan bermanfaat,”ujarnya.

Mengingat, atas dampak covid-19 tidak sedikit masyarakat yang kehilangan penghasilan. Jadi, berbagai bantuan baik dalam bentuk sembako, tunai dan lainnya sangat tepat. “Terima kasih pak mentri, mudah-mudahan ini bukan yang terakhir tapi selanjutnya akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakt Kabupaten Serang,”harap Pandji.

Top