• Kamis, 26 November 2020
  • Email : layanan[at]serangkab.go.id
  • Phone : (0254) 200-252
logo
semprot-disinfektan-gugus-covid-19-sasar-mobil-angkum-di-serang-timur

Upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang tak pernah surut dalam memutus rantai penyebaran wabah corona atau Covid-19. Selain melakukan di 29 kecamatann, kali ini penyemprotan disinfektan menyasar mobil angkutan umum (angkum) di areal perusahaan dan terminal di wilayah Serang Timur.
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan, bahwa sosialisasi dan penyemprotan disinfektan itu harus tepat sasaran. Perlu diketahui, kata dia salah satunya di areal terminal pabrik PT. Nikomas Gemilang Sakti tempatnya orang-orang berkumpul. 
“Kalau tempat orang berkumpul itu sangat rentan penyebaran virus corona atau covid-19 sangat luar biasa,” ujar Nana disela-sela pelaksanaan penyemprotan di Areal pabrik PT. Nikomas Gemila Sakti Kecamatan Kibin pada Selasa (21/04/2020).
Oleh karena itu, lanjut Nana yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang ini, sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan dilakukannnya sosialisasi kepada para pengemudi angkutan umum dan penumpang. Bahwa, ada aturan-aturan yang harus di ikuti oleh mereka. 
“Pada intinya ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 khususnya di Kabupaten Serang,”terang Nana.
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang, Hedi Tahap, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Serang, dan unsur Muspika Kecamatan Kibin.
Kepala Dishub Kabupaten Serang Hedi Tahap mengatakan, untuk di pabrik Nikomas Gemilang penyemprotan angkutan umum khususnya di terminal C karena banyaknya angkot yang terparkir. Intinya sasaran kita angkot yang berada di terminal dan bahu-bahu jalan. “Selain penyemprotan disinfektan kita juga melakukan sosialisasi kepada pengemudi untuk membatasi jumlah penumpang,”tuturnya.(*)

Top