• Senin, 21 Juni 2021
  • Email : layanan[at]serangkab.go.id
  • Phone : (0254) 200-252
logo
sekda-pelantikan-bupati-wakil-bupati-serang-diharap-17-februari

Proses pelaksanaan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang periode 2021-2026 terpilih diharapkan tepat waktu pada tanggal 17 Februari 2021. Mengingat, pada 17 Februari 2021 akhir masa jabatan Bupati-Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa periode 2016-2021.

“Untuk pelantikan kita masih koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten. Kita harapkan sih tepat waktu sesuai akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 yaitu tanggal 17 Februari,”ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri.

Hal itu disampaikan Entus kepada wartawan usai menghadiri Evaluasi Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020 di Aston Boutique Cilegon pada Selasa, 18 Januari 2021.

Akan tetapi, sebut Entus, bagaimana pun pihaknya masih menunggu kebijakan dari pusat dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan rekomendasi Gubernur Banten. “Kita (Pemda Serang) ikuti itu,”terang Entus.

Sedangkan terkait evaluasi, kata dia, secara umum pihaknya nyatakan Pilkada Kabupaten Serang suskes meskipun tantangannya luar biasa karena adanya hujan, angin, banjir bahkan dimusim pandemi covid-19 ternyata itu dilaksanakan dengan baik dan partisipasi masyarakat juga terbukti meningkat.

“Atas semua itu kita pemda mengapresiasi kepada Ketua beserta jajaran Komisioner serta staf Sekretariat KPU, Bawaslu, TNI, Polri Kodim Serang, Cilegon, Polres Serang, Polres Serang Kota dan Polres Cilegon yang membantu pelaksanaan pilkada menjadi aman, lancara dan damai,”ungkapnya.

Entus berharap hasil Pilkada Kabupaten Serang 2020 yang berjalan luber untuk 5 tahun ke depan dibawah kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa semakin baik lagi. Kemudian juga bisa meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Serang. “Diharapkan juga bisa menyejahterakan masyarakat Kabupaten Serang secara lebih tinggi lagi,”tandasnya.

Entus berharap masih terkait evaluasi yang dilaksanakan KPU Kabupaten Serang, disamping sukses penyelenggaraan pihaknya meminta KPU juga sukses dalam pertanggungjawaban keuangannya yang diberikan oleh Pemkab Serang.

Senada yang dikatakan Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya. Dia menyarankan, agar tidak terjadi kekosongan pemimpin di Kabupaten Serang domain Kemendagri dan pemda apakah pelantikan agar dilaksanakan sebelum Februari atau Februari 2021. “Kembali lagi itu domain Kemendagri dan pemda bukan domain KPU. KPU hanya menetapkan, kita dorong agar cepat pelantikannya,“tegas Abidin.(*)

Top