• Senin, 21 Juni 2021
  • Email : layanan[at]serangkab.go.id
  • Phone : (0254) 200-252
logo
penanganan-pohon-tumbang

BPBD Kabupaten Serang melakukan penanganan pohon tumbang yang bertempat di kp. Tangsi Rt/Rw 001/001 Ds. Pamarayan pada pukul 13:30 WIB.

Kp. Tangsi dalam segi geografis masih terbilang pelosok, tempat pemukiman pun masih berada di tengah kebun karena penduduknya belum begitu padat. Pohon tinggi membawa banyak manfaat bagi masyarakat salah satunya dapat menyejukkan ketika musim kemarau dan menghasilkan kayu bakar ketika ditebang. Tetapi pohon tinggi juga membawa dampak negatif ketika terjadi angin kencang. kejadian tersebut terjadi akibat hujan yang mengguyur disertai angin kencang  pohon yang tinggi dan rindang berdampak besar pada dua unit rumah. Rumah panggung yang terbuat dari bilik tersebut rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 2 unit rumah yang terdampak akan mendapatkan penanganan dan bantuan khusus dari pemerintah maupun masyarakat sekitar.

BPBD kabupaten Serang dengan segera melakukan penanganan pohon tumbang para tim memotong pohon dan dahan menggunakan gergaji mesin secara keseluruhan. Ada beberapa orang warga sekitar membantu melakukan penanganan kejadian tersebut.

Pemerintah kabupaten Serang di bawah pimpinan ratu Tatu Hasanah mengharapkan masyarakat sekitar yang bertempat tinggal dekat dengan pohon tinggi agar segera menebang nya agar tidak ada ada kejadian yang sama. jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka masyarakat segera menghubungi BPBD kabupaten Serang

 

Top