• Selasa, 21 September 2021
  • Email : layanan[at]serangkab.go.id
  • Phone : (0254) 200-252
logo
penanganan-animal-rescue-sarang-tawon

Serang, 11 November 2020 BPBD Kabupaten Serang menerima laporan dari masyarakat terkait  adanya sarang tawon yang menggangu aktivitas masyarakat yang bertempat di Kp. Kubar Desa Mekarsari, Kecamatan Anyar, pada pukul 22.25 WIB BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan Empat orang Personil untuk melakukan penanganan animal rescue ( evakuasi sarang tawon ) dan selesai penanganan atau mengevakuasi sarang tawon pukul 22.35 WIB.

Evakuasi dilakukan dengan berbagai cara dan kebanyakan dilakukan di malam hari agar lebih efisien dan lebih mudah dalam pembasmian. Untuk jenis tawon yang membahayakan seperti tawon endas atau tawon vespa, pihaknya menggunakan pakaian khusus dan tangga untuk menggapai sarang.

Jenis tawon vespa yang dievakuasi oleh Petugas Damkar memiliki bentuk lazim tawon pada umumnya., ciri tawon vespa terlihat dari cincin kuning yang melingkar di bagian tengah tubuhnya.

Jenis tawon vespa memang berbahaya, kena satu sengatan saja bisa sampai panas dingin. Banyak informasi di beberapa daerah, tawon jenis ini memang membahayakan untuk itu petugas Damkar  mengevakuasi sarangnya agar tidak membahayakan masyarakat di sekitar tempat ini.

Top