• Minggu, 1 Agustus 2021
  • Email : layanan[at]serangkab.go.id
  • Phone : (0254) 200-252
logo
ketua-pelaksana-pilkades-argawana-wahyu-anugerah-minta-setiap-calon-jaga-persaudaraan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menetapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 digelar pada 11 Juli mendatang. Penetapan berdasarkan Ketua Panitia Pemilihan Kabupaten dengan Nomor:141.1/Kep….Pan.Pilkades/2021.

Salah satu desa yang akan menggelar hajat pesta demokrasi 6 tahunan tersebut adalah Desa Argawana di Kecamatan Pulo Ampel, pendaftaran bakal calon telah dilakukan yaitu pada tanggal 12 April 2021 sampai 20 April 2021.

Adapun hasil dari penjaringan bakal calon kepala desa mendapatkan nama-nama yang akan menjadi calon diantaranya, Arif Hidayatulloh, H. Fulesi dan Safrudin.

Ketua Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Argawana, Wahyu Anugerah Pratama mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan tahapan demi tahapan hingga penutupan pendaftaran pada tanggal 20 April lalu, sedangkan penetapan calon akan dilaksanakan pada 18 Juni mendatang.

"Alhamdulillah tahapan demi tahapan sudah berjalan dengan lancar dari pembentukan tim-tim panitia, tim pemuta'akhiran jiwa pilih, penerimaan pendaftaran bakal calon, dan verifikasi dan klarifikasi berkas calon. Dan baru saja pada tanggal 20 april 2021 telah di tutupnya pendaftaran bakal calon di Desa Argawana, adapun calon yang sudah mendaftar kepada panitia ada 3 calon yang sudah kami terima". Ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, pihaknya berharap setiap bakal calon yang nanti akan menjadi calon tetap menjaga persaudaraan, perdamaian dan kenyamanan dalam berkontestasi Pilkades.

"Kami (Panitia-red) sangat berharap pada Pilkades tahun ini setiap calon tetap menjaga persaudaraan, perdamaian dan dapat membawa kenyamanan saat berkontestasi nanti, sehingga setelah Pilkades selesai nanti kita semua bersama-sama berkontribusi dalam memajukan Desa tercinta ini". Ungkap Wahyu yang hari ini juga aktif di Pengurus Pusat IKMBP.

Sementara itu, ia juga mengingatkan kepada para calon kepala desa untuk tetap sadar menjaga protokol kesehatan saat kampanye dan melakukan konsolidasi-konsolidasi tim nantinya mengingat pemilihan ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Top