• Selasa, 26 Januari 2021
  • Email : layanan[at]serangkab.go.id
  • Phone : (0254) 200-252
logo
hadiri-hab-kemenag-wabup-serang-ikuti-khataman-al-quran

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menghadiri Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementrian Agama tahun 2020 yang bertemakan "Umat Rukun Indonesia Maju" di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Kabupaten Serang di Kota Serang pada Kamis (2/1/2019). Tampak, usai memberikan sambutan Pandji pun mengikuti Khataman Al Qur'an.

Pandji yang didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Serang, Febrianto, Ketua Baznas Kabupaten Serang, wardi Muslich, Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Serang, Tubagus Syihabudin, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di 29 kecamatan, Penyuluh, PNS, honorer pengawas, FKDT (Forum Kepala Diniyah Takmiliyah), dan para kepala guru madrasah terlihat khusu membaca ayat suci Al Qur'an bersama dengan diawali dibacakannya hadhorot atau silsilah.

Pandji Tirtayasa yang mengenakan baju batik usai tasyakuran mengaku sangat respon berkaitan dengan HAB Kemenag yang bertemakan "Umat Rukun Indonesia Maju" karena sangat relevan. “Mengingat saat ini sangat dibutuhkan kerukunan antar umat, karena semakian kuat adanya serbuan-serbuan IT yang punya potensi memecah belah persatuan antar umat beragama dan antar sesama umat muslim,”ujar Pandji.

Pandji berpandangan, hal tersebut sangat membahayakan eksistensi negara. Oleh karena itu tema "Umat Rukun Indonesia Maju" ini sangat relevan. Tentunya harus di implementasikan di lapangan bagaimana peran Kemenag membangun kerukunan umat, membangun kesatuan dan persatuan yang pluralis di lapangan.

"Saya mendukung sekali di usia ke 74, Kemenag semakin eksis terimplementasi dan semakin bisa di realisasikan,”tandas Pandji.

Usai dzikir dan khataman al qur’an, Pandi memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan musaf untuk sejumlah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Serang. Kemudian, dilanjutkan dengan foto bersama.

Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Serang, Tubagus Syihabudin mengatakan, bahwa tasyakuran dizikir, khataman serta pemberian santunan merupakan rangkaian HAB Kemenag ke-74.

"Dzikir dan khataman do’a untuk bangsa khususnya Banten dan Kabupaten Serang yang saat ini dilanda bencana banjir di Kecamatan Kopo untuk Kabupaten Serang dan Cipanas Lebak, dengan do’a ini semoga Allah SWT memberi ridho dan keselamatan,”ujarnya.

Sedangkan untuk puncak HAB Kemenag jatuh pada Jum’at, 3 Januari 2020 akan dilaksanakan upacara bendera di halaman Pendopo sebagai Pembina Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. "Usai upacara kita memberikan satya lencana kepad apegawai Kemenag yang penagbdiannya lama dan berprestasi selama 10 dan 20 tahun,”tutur Syihabudin.

Top