• Senin, 21 Juni 2021
  • Email : layanan[at]serangkab.go.id
  • Phone : (0254) 200-252
logo
apel-persiapan-satgas-covid-19-di-kramatwatu

Satgas Pemerintah Kabupaten Serang melaksanakan monitoring lapangan tempat aktivitas masyarakat Kecamatan Kramat Watu pada 3 November 2020.  Satgas mengunjungan berbagai area publik baik area perkantoran, perekonomian, pariwisata, dan pendidikan. Seluruh anggota Satgas Covid 19 melakukan apel persiapan terlebih dahulu di lapangan apel Kecamatan Kramatwatu dan dipimpin langsung Kepala BPBD Kabuaten Serang. Hadir pada apel Asda III Setda Kabupaten Serang, Inspektur, Camat Kramatwatu, unsur Dinas Kesehatan, unsur Dinas Perhubungan, unsur RSUD, unsur kominfo, unsur Untirta Banten, unsur kepolisian, Babinsa dan Babinkamtibmas serta BPBD Kabupaten Serang.  

Dalam amanatnya Kepala BPBD menyampaikan upaya terus menerus akan mendatangkan hasil dan diharapkan Kabupaten Serang menjadi zona hijau. Masyarakat perlu terus diberikan sosialisasi dan pembinaan penggunaan masker dan jaga jarak untuk mengurangi penularan virus. Tim yang telah dibentuk akan menjalankan sesuai tugasnya masing-masing. Bidang pemerintahan akan memonitoring area kantor desa dan kantor lainnya, tim perekonomian akan memonitoring area pasar dan tim pendidikan akan melakukan monitoring sekola.

Hal utama yang terus dihimbau kepada masyarakat adalah penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berada dekat perkumpulan. Penggunaan masker akan menghambat terjadinya transmisi virus melalui udara. Hal ini dikarenakan masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, bernyanyi, batuk, dan bersin dari hidung atau mulut sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi.

Wilayah Kramatwatu adalah salah satu  kecamatan di Kabupaten SerangProvinsi Banten yang menjadi tempat perlintasan jalur Pulau Jawa dan Sumatera sehingga dirasakan cukup memiliki potensi resiko. Kramatwatu yang merupakan kecamatan perbatasan antara Kabupaten Serang dan Cilegon serta Kota Serang menjadi kecamatan dengan arus lalu lintas yang sangat padat. Dan wilayah Luasnya wilayah yang terdiri dari 13 Desa yaitu Pegadingan, Harjatani, Kramatwatu, Lebakwana, Margasana, Pamengkang, Pejaten, Pelamunan, Serdang, Terate, Tonjong, Toyomerto, dan Wanayasa.

 

Top