Image
By Administrator

Kesbangpol Gencar Verifikasi Ormas

Jumat, 06 Mei 2017; |  Jam 11:57:13 WIB  |  0 comments

SERANG - Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serang sejak 25 April hingga 5 Mei  tahun ini gencar melakukan verifikasi organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Serang. Verifikasi dilakuka, tidak lain untuk mengetahui keberadaan ormas itu sendiri.

verifikasi dilakukan terhadap 50 Ormas dan hasilnya dari jumlah tersebut, 12 diantaranya tidak memiliki alamat yang jelas. Kabag Kesbangpol Setda Kabupaten Serang, HM‎ Sukirman menyebutkan, 12 ormas yang tidak memiliki alamat yang jelas yakni LSM Forum Remaja Islam Harapan (FRIH).

Selain itu, DivIsi Gerakan Mayarakat Nusantara (GMN), Lembaga Pemberantas Korupsi dan Penyelamat Indonesia ‎(LPKPI), DPD Lembaga Solidaritas Putra Putri Bangsa, Perkumpulan Pengusaha Mikro Kecil Nasional‎, LSM Pemantau Kinerja Aapartur Negara. Lembaga Pengawas Independen Indonesia, dan DPC Forum Pembela Kebenaran.

Kabag Kesbangpol Setda Kabupaten Serang, HM‎ Sukirman mengatakan, untuk menindaklanjuti persoalan tersebut pihaknya selanjutnya akan meminta arahan Bupati Serang, Tatu Chasanah. Kata Sukirman, belasan ormas yang tidak memiliki alamat jelas dan tidak melaporkan kegiatan selama tiga tahun berturut-turut terancam kena sangsi hingg pembekuan. (FAN)

Tags:  Berita |431|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar