Image
By Administrator

Jalan Sehat Peringatan Hardiknas

Selasa, 04 Mei 2017; |  Jam 12:20:52 WIB  |  0 comments

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) , Bupati serang Hj. Ratu Tatu Chasanah mngajak seluruh masyarakat kabupaten serang untuk rajin berolahraga

 “Ini rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), setelah kemarin dilakukan upacara, dan kita berikan penghargaan kepada masyarakat dan kepada perusahaan-perusahaan yang berkiprah di dunia pendidikan, serta kepada siswa siswi SD, SMP dan berikutnya kita launching Pakades, dan hari ini kita akhiri dengan jalan sehat bersama,’’ kata Bupati di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (4/5).

Selain jalan sehat, dihadirkan pula aneka permainan anak-anak yang sudah jarang dimainkan. Karena menurutnya, permainan anak-anak tempo dulu perlu disosialisasikan kembali, karena memiliki dampak positif dibandingkan dengan permainan anak-anak zaman sekarang yang didominasi dengan gadget.

“Kan sekarang ini anak-anak lebih asik dengan game nya, dengan gadget nya, itu ada sisi kurang baiknya karena mereka kurang sosialiasi. Menurut saya, lebih asyik permainan-permainan kita yang dulu seperti congkak, engklek dan boy boyan. Mereka sebetulnya lebih bagus jika berosialisasi dengan teman-temanya karena mereka dapat berinteraksi secara fisik, bertemu langsung dan berkomunikasi secara langsung. Kalau mereka terbiasa bermain sendiri, menggunakan game di tab, bicaranya tidak terlatih. Nah ini kita harus sosialisasikan lagi permainan permainan yang terdahulu, mungkin sekarang ini yang sudah jarang dimainkan anak -anak padahal bagus dampaknya,’’

Selain itu, ia mengungkapkan, sesuai amanat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menekankan pendidikan yang berkarakter, dirinya akan terus mendorong para siswa-siswi agar memiliki karakter yang baik.

“Yang pasti menghasilkan anak-anak yang kualitasnya baik, pandai dalam arti luas, pandai dalam akademis pandai juga dalam agamanya spiritualnya intelektualnya dan karakternya juga. Karena sekarang ini pak menteri juga menekankan pembangunan karakter ini lebih ditekankan lagi, karena melihat kondisi anak-anak sekarang banyak yang pandai tapi karakternya kurang bagus,’’ tegasnya.

 

Tags:  Berita |364|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar