Image
By Administrator

Pengurus MUI Kabupaten Serang di Lantik

Jumat, 17 Februari 2017; |  Jam 09:17:25 WIB  |  4 comments

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang Periode 2016 – 2021 dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Banten Syibil Sarjaya di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang Kamis 9 September 2017 lalu. Dalam kepengurusan itu, selaku Ketua MUI Kabupaten Serang adalah KH. Rahmat Fathoni. Pengukuhan tersebut berbarengan dengan pengukuhan pengurus Forum Silahturahmi Pondok Pesantren  (FSPP) Kabupaten Serang dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Serang.

Dalam pengukuhan tersebut, hadir antara lain Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Setda Kab. Serang Irawan Noor, Kepala Kemenag Kabupaten Serang Abdul Rouf dan Ketua FSPP Provinsi Banten KH. Anang Azhari.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Banten Syibili Sarjaya meminta agar anggota MUI Kabupaten Serang bisa menjadi panutan di masyarakat. Ia juga meminta pengurus MUI bekerja dengan ikhlas. Selain itu Syibili Sarjaya yang juga mantan Rektor IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten ini juga berpesan tiga hal. Pertama, MUI harus memiliki visi dan misi bagaimana mengembangkan organisasi ini. Kedua, mendapatkan kepercayaan masyarakat. Karena itu perlu dibangun kepercayaan itu. “ Bagaimana bisa maju kalau tidak ada kepercayaan dari masyarakat , “ujarnya.

Ketua MUI Kabupaten Serang KH. Rahmat Fathoni berharap kepengurusan MUI sekarang bisa mengurusi umat bukan diurusi oleh umat. Menurut Rahmat, dalam menjalankan organisasi ini harus ada pengorbanan apakah itu harta,ilmu atau kekuatan.

4 komentar pada artikel ini

    absensi siswa
    31 Oktober 2018 - 15:31:37 WIB
    sangat menarik dan informatif terus update artikel terbarunya


    absensi siswa
    31 Oktober 2018 - 15:31:38 WIB
    sangat menarik dan informatif terus update artikel terbarunya


    Toko Bunga Bogor
    13 November 2018 - 08:36:34 WIB
    sering-sering update lagi artikelnya


    Toko Bunga Bogor
    13 November 2018 - 08:36:36 WIB
    sering-sering update lagi artikelnya


    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar