Image
By Administrator

HUT ke-40 PDAM Tirta Al Bantani

Selasa, 31 Januari 2017; |  Jam 16:22:45 WIB  |  0 comments

PDAM Tirta Al Bantani Kabupaten Serang tanggal 26 Januari 2017 yang lalu genap berusia 40 tahun dan dirayakan dengan cara sederhana di kantor PDAM Tirta Al Bantani di Jalan K.H. Ahmad Khatib, Kota Serang. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua Dewan Pengawas PDAM yang juga Sekda Kabupaten Serang H. Lalu Atharussalam Rais, Direktur PDAM  Wahyu Prihantono, perwakilan perbankan dan para pegawai PDAM.

Wahyu dalam sambutannya meminta maaf kepada masyarakat dan pemerintah daerah karena dalam usia ke 40 ini, PDAM belum optimal dalam memberikan pelayanan. Sampai saat ini, PDAM baru bisa memberikan cakupan pelayanan hanya di angka 12 persen. “ Diusia ke 40 ini kami bertekad memperbaiki diri. Kami mencanangkan tahun 2017 ini merupakan tahun kebangkitan PDAM bekerja lebih baik lagi, “ ujar Wahyu.

Selanjutnya ke depan PDAM memproyeksikan menggarap kebutuhan air industri yang selama ini digarap oleh perusahaan swasta. Selama 40 tahun berdiri, PDAM murni hanya  melayani kebutuhan rumah tangga. Perluasan sektor usaha ini untuk menyeimbangkan neraca keuangan PDAM yang selama ini juga dituntut untuk berperan sosial di masyarakat dalam pemenuhan air bersih. “ Kami ingin ambil porsi industri yang selama ini belum tergarap. Kita akan perluas ke Cikande dan Bojonegara. Disana banyak yang bisa kita garap. Kemudian perhotelan di Anyer dan Cinangka, “ ujarmya.

Sementara itu Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa  memuji langkah PDAM yang menggandeng perbankan untuk mempermudah  pelayanan kepada masyarakat. Pandji juga mengusulkan kepada PDAM untuk membuat water treatment di wilayah Ciujung Kragilan untuk sumber air baku PDAM. Disana air masih melimpah, “ jelasnya.

Tags:  Berita |984|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar