Image
By Administrator

Pemkab Raih Juara II Keterbukaan Informasi Tk. Prov Banten

Rabu, 25 Januari 2017; |  Jam 07:52:15 WIB  |  0 comments

Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik Pemkab Serang mendapat apresiasi sebagai juara II se-Provinsi Banten dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten tanggal 2 Januari 2017. Penghargaan tersebut diberikan karena keterbukaan informasi publik di Kabupaten Serang dinilai dari tahun ke tahun menjadi lebih baik. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Serang dinilai informatif dan kooperatif terhadap masukan yang diberikan KI Banten.

Komisioner KI Provinsi Banten Ade Jahran mengatakan, Pemkab Serang patut mendapatkan penghargaan juara kedua dalam keterbukaan informasi.  “ Kami menilai ada keseriusan dari Pemkab Serang dalam menjalankan undang-undang keterbukaan informasi publik. Kemudian PPID nya juga sering konsultasi kepada kami terkait penyelenggaraan keterbukaan informasi. Tidak hanya itu, mereka juga meminta data sengketa keterbukaan informasi yang masuk ke kami pada 2015, “ ujar Ade.

Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Serang Hedi Tahap (sebelum pelantikan OPD 2017) mengatakan penghargaan yang diterima sebagai bukti keseriusan Pemkab Serang dalam menjalankan undang-undang keterbukaan informasi. “ Keterbukaan Informasi sangat diperlukan dan keterbukaan informasi di SKPD-SKPD di Lingkup Pemkab Serang sudah berjalan dengan baik. Harapan kita semua instansi di Kabupaten Serang untuk memperhatikan keterbukaan informasi publik, jika ada yang minta ga usah kita tutup-tutupi  dan ga perlu ada yang ditakuti selama kita benar, “ ujarnya.

Tags:  Berita |492|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar