Image
By Administrator

PELATIHAN DASAR PRAMUKA DI BALAI DESA UNDAR ANDIR

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 13:31:38 WIB  |  0 comments

Pada hari Rabu, tanggal 23 November 2016, Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menggelar kegiatan pelatihan dasar SRC (Satuan Reaksi Cepat) Pramuka peduli KWARCAB (Kwartir Cabang) Kabupaten Serang bertempat di Baai Desa Undar andir, Kabupaten Serang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 23 November 2016 sampai dengan 24 November 2016.

 

Salah satu tugas BPBD dalam rangka mengantisipasi ancaman bencana sebagai upaya kesiapsiagaan adalah melaksanakan pembinaan terhadap peningkatan kemampuan personel Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana(SRC PB) dalam penanggulangan bencana alam melalui latihan dengan standar tertentu agar mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan serta memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi bencana alam baik yang berskala regional atau daerah.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi tuntutan profesional cepat dan tepat pada sasaran perlu dilakukan pelatihan yang sifatnya rutin dan update terhadap perkembangan dinamika permasalahan yang muncul saat kejadian bencana serta penggunaan teknologi baru yang membantu dalam penanganan penanggulangan bencana. Skenario latihan dibuat mendekati realisme operasi sesunguhnya dengan tema kejadian bencana yang paling dominan.

Tujuan dari kegiatan latihan ini untuk melatih dan meningkatkan kapasitas dan ketrampilan personil SRC PB dalam penanggulangan bencana dengan menekankan prinsip-prinsip kecepatan, profesionalisme, fleksibilitas dan akuntablitas

Tags:  Berita |487|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar