Image
By Administrator

LAPORAN PENANGANAN PENYAKIT BACTERIAL SEPSIS OF NEWBORN PADA RUANG RAWAT INAP DR DRAJAT PRAWIRANEGAR

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 12:01:37 WIB  |  0 comments

Demam infeksi adalah demam yang disebabkan karena adanya infeksi, yaitu masuknya kuman, bakteri, virus atau binatang kecil lainnya ke dalam tubuh. Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan infeksi dan akhirnya mengakibatkan demam pada anak balita antara lain: Tetanus; Mumps atau parotitis epidemic, Morbili atau Measles atau Rubella, Demam Berdarah, TBC, Batuk Rejan.

Antibiotik bukanlah obat segala penyakit. Obat yang hanya bisa diperoleh dengan resep dokter ini digunakan untuk membunuh bakteri jahat dalam tubuh. Jadi tidak setiap penyakit atau infeksi bisa sembuh dengan diberi antibiotik,

Infeksi bakteri diobati dengan obat yang disebut antibiotik. Tergantung pada jenis dan tingkat keparahan infeksi, serta kesehatan secara keseluruhan pasien, antibiotik dapat diminum, dioleskan pada kulit, atau disuntikkan ke dalam vena. Antibiotik juga tersedia sebagai obat tetes mata. Jika pasien terinfeksi dengan berbagai jenis mikroorganisme, seperti virus atau jamur, antibiotik tidak akan efektif. Antibiotik hanya bekerja terhadap bakteri.

Bedanya macam-macam, harus diperiksa keseluruhan. Kalau panas cepat meningkat tanpa radang, itu biasanya virus. Kalau panas tinggi dan lama (beberapa hari) mungkin itu bakteri,

Beberapa hal yang perlu diketahui orangtua mengenai demam adalah demam bukanlah penyakit utama, kondisi ini merupakan reaksi tubuh alamiah terhadap suatu penyakit. Demam bisa pertanda tubuh sedang melawan infeksi karena suhu yang tinggi tersebut memperlambat pertumbuhan bakteri ataupun virus.

Oleh karena itu usaha mengatasi demam yang salah bisa memperpanjang masa sakit. Hal ini berbeda dengan pendapat orangtua sebelumnya bahwa demam bisa memperburuk suatu kondisi penyakit ataupun berdampak buruk secara umum terhadap anak mereka.

 

Tags:  Berita |309|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar