Image
By Administrator

Pemkab Serang Terima Kunker Dari Kota Tual Maluku

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 11:24:32 WIB  |  0 comments

Sejumlah anggota Dewan dari Komisi A, B dan C Kota Tual Provinsi Maluku mengunjungi Pemkab Serang tanggal 1 Agustus 2016. Kedatangan dewan tersebut disambut oleh Sekda Kabupaten Serang Lalu Atharussalam Rais beserta sejumlah SKPD.

Ketua rombongan sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Tual ke Kabupaten Serang untuk mengetahui banyak hal baik dalam pengelolaan asset dan kesehatan, maupun peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“ Dalam studi komparasi ini, selain kami menyatukan persepsi terkait dengan potensi-potensi yang ada. Kami juga ingin menggali atau mengetahui secara lebih luas, bagaimana proses perjalanan pemerintah di Serang, sehingga lebih pesat dan maju. Padahal kalau dilihat potensi dikami juga banyak. Apalagi PAD jelas berbeda. Di Kabupaten Serang PAD sudah mencapai Rp. 500 Miliar dan di Kami (Pemkot Tual baru puluhan Miliar, “ ujarnya.

Menurutnya potensi dan keunggulan tersebut akan dijadikan sebuah referensi bagi daerahnya agar bisa maju dan berkembangdan juga sebagai adopsi untuk lebih besar mengingat potensi kami yang cukup besar dan belum tergali.

“ Yang paling persis adalah sector perikanan dan pariwisata. Dimana sector tesebut menyumbang PAD dengan nilai yang cukup besar. Sedangkan PAD kami baru Rp. 30 Miliar, “ ujarnya.

Tags:  Berita |566|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar