Image
By Administrator

MEMERIKSA DAN MEMPERBAIKI KOMPUTER PADA SEKSI PERENCANAAN

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:58:45 WIB  |  0 comments

Bagian Umum dalam sebuah institusi bertugas mengurusi hal – hal yang berkaitan dengan sarana dan prasarana inventaris kantor, termasuk di dalamnya adalah tugas memperbaiki komputer.  Memperbaiki komputer disini maksudnya adalah memastikan bahwa system perangkat lunak dan perangkat keras berjalan dengan baik. Jadi, bukan hanya menjalankan komputer saja tetapi jika terjadi kerusakan pun harus segera ditangani.

Pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serang, tugas memperbaiki komputer yang seyogyanya adalah tugas bagian Umum juga dibantu oleh bidang Kominfo tepatnya Seksi Aplikasi Telematika. Dalam hal inventaris komputer, pemeliharaan sebatas ketika terjadi kerusakan.

Kerusakan yang dimaksud disini bukan hanya perangkat kerasnya saja seperti kerusakan pada Harddisk, layar, dan CPU tetapi juga kerusakan pada perangkat lunak seperti program rusak, data hilang kena virus, internet tidak bisa dan lain sebagainya. Pada awalnya ditangani oleh teknisi dari seksi Umum dibantu APTEL. Barulah ketika kerusakan tersebut tidak dapat ditangani oleh teknisi sendiri, maka untuk memperbaiki kerusakan tersebut dipanggil teknisi dari luar (teknisi reparasi komputer ahli).

Pada Seksi Perencanaan salah satu komputernya sedang mengalami kerusakan. Setelah di periksa oleh staff Aplikasi Telematika, ternyata kerusakan yang terjadi adalah kerusakan pada perangkat lunak ( Software ). Kerusakan pada perangkat lunak yang terjadi adalah kerusakan pada system windowsnya yang berakibat selalu restart. Dengan demikian komputer salah satu staff pada Seksi Perencanaan tersebut harus di perbaiki di system windowsnya terutama di bagian system bootingnya.

 

Tags:  Berita |363|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar