Image
By Diskominfosatik

720 Atlet Berlaga di Kejurprov BKC Banten Piala Bupati Serang

Selasa, 04 Februari 2020; |  Jam 14:41:44 WIB  |  0 comments

SERANG – Sebanyak 720 atlet karate se Provinsi Banten berlaga pada Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Bandung Karate Club (BKC) Banten tahun 2019 untuk merebutkan Piala Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Kejurprov bertemakan "Menuju sukses kejuaraan nasional BKC tahun 2020 di negeri leluhur" bertempat di Gedung Catur Kecamatan Ciruas pada Sabtu smapai Minggu (30/11-1/12/2019).
“Yang ikut bertanding sebanyak 720 atlet dari 42 Dojo (perguruan) se Banten,”ujar Ketua Panitia Pelaksana (Kejurprov) Bandung Karate Club (BKC) Banten tahun 2019, Nurman.
Sedangkan, sambungnya, untuk jumlah kelas yang dipertandingkan sebanyak 780 kelas dari mulai kelas festival sampai kelas prestasi yang akan dipersiapkan tim atlet Pengda Banten. Yang mana pada 2018 BKC Pengda Banten meraih rangking 5 nasional BKC di Batam.
“Berharap dengan adanya Kejurprov BKC yang di selenggarakan saat ini mencetak atlet yang siap menaikan rangking 5 tingkat nasional dari Batam menjadi rangking 4,”ungkap Nurman.
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemda Serang kepada jajaran pengurus BKC pusat, provinsi, dan kabupaten yang telah menunjuk Kabupaten Serang menjadi tempat kejurprov. Tentunya pemda sangat mendukung kegiatan ini karena ini kegiatan yang sangat positif untuk masyarakat Kabupaten Serang terutama anak-anak.
“Dengan digelarnya Kejurprov BKC di Kabupaten Serang menjadi motivasi untuk anak-anak di Kabupaten Serang. Karena saya sangat meyakini bila anak-anak sejak kecil sudah masuk ke satu club bela diri, tentunya mereka akan dididik dengan baik yaitu tentang disiplinnya, integritasnya, untuk daya juang mereka kemudian juga untuk kejujuran dan lain sebagainya. Hal-hal positif biasanya di ajarkan,”ujarnya.