Image
By Administrator

PEMASANGAN ANTI VIRUS DI APTEL

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 08:45:28 WIB  |  0 comments

Di kantor pemerintahan kabupaten serang khususnya di seksi aptel banyak pekerjaan yang di lakukan oleh bantuan komputer dan banyaknya penggunaan komputer menjadikan komputer menjadi banyak sekali virus yang di sebabkan oleh banyak hal pencolokan flashdisck yang sudah terjangkit virus menjadikan komputer menjadi rusak, ngeheng ataupun bila di diamkan menjadi kerusakan hardwear kalau sudah terjadi kerusakan hardwear maka akan terkena biaya yang sangat mahal untuk memperbaikinya dan juga memerlukan tenaga dan waktu yang banyak maka dengan ini saya mempergunakan anti virus agar dokumen dan komputer tidak terjadi kerusakan yang parah sampai pergantian suku cadang komputer itu sendiri.

Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga perangkat lunak perlindungan virus. Program ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).

Cara atau metode penularan virus bebeda-beda tergantung keinginnan “si pembuat”. Diantara virus-virus tersebut bisa menular melalui proses copy file, click file terntertu yang sengaja dibuat untuk menularkan virus, download file, install program dan lain-lai, extract file, dan sebagainya.

Dengan menjamurmya virus-virus komputer yang jumlahnya ribuan bahkan jutaan tentu membuat para programmer berkompetisi untuk membuat Antivirus yang berkualitas dengan maksud untuk melindungi komputer dan seluruh file yang ada di dalamnya termasuk file system, file program, dan file data.

Sebagaimana obat (medicine), satu antivirus belum tentu bisa mendeteksi semua virus, oleh karena itu dibutuhkan pengetahuan khusus untuk memilih Antivirus yang sesuai dengan kebutuhan dengan mengacu pada kelebihan dan kekurangan masing-masing dari antivirus tersebut.

 

Tags:  Berita |592|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar