Image
By media

Pemkab Serang-BUMD-BUMN Sinergi Gelar Baksos

Senin, 04 November 2019; |  Jam 12:19:58 WIB  |  0 comments

SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang bersinergi dengan perusahaan BUMD dan BUMN dalam membantu masyarakat di Kecamatan Carenang. Hal itu dilakukan dengan kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian ratusan sembako serta pelayanan kesehatan gratis kepada ratusan warga. 
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, kegiatan baksos tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Serang dengan Bank Banten, Bank bjb, dan PT Taspen. “Ada 970 paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu dan pengobatan gratis juga kami sediakan,” ungkap Tatu saat memantau kegiatan bakti sosial di Carenang, Senin (28/10/2019). Selain pengobatan dan sembako gratis, kata Tatu, kegiatan tersebut juga menyediakan bazar murah disediakan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. “Kami apresiasi kepada pihak yang terlibat dalam membantu masyarakat sekitar, insya Allah akan sangat bermanfaat," kata Tatu

Ia juga berpesan, pada musim kemarau yang berkepanjangan, warga harus waspada agar tidak mudah terkena penyakit. Karena, pada musim kemarau meningkatkatnya pencemaran udara yang menyebabkan warga mudah terkena ispa. ”Jaga kebersihan lingkungan sekitarnya dan pola makan juga. Paling penting, warga harus memiliki keinginan yang kuat untuk sehat,” paparnya.

Diketahui, Pemkab Serang melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, serta pemerintah kecamatan dan desa dalam pelaksanaan tekhnisnya. 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sri Nurhayati menuturkan, pada musim kemarau masyarakat Kabupaten Serang mayoritas terkena penyakit infeksi pernafasan. Oleh karena itu, Dinkes kemudian menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat. "Di hitung dari tahun lalu memang tidak meningkat banget hanya sebagian masyarakat mengalami infeksi pernafasan. pengaruh lingkungan yang kurang sehat," ucapnya.