Image
By media

Peluk Yatim, Bupati Tatu Tak Pernah Bisa Tahan Tangis

Senin, 14 Oktober 2019; |  Jam 09:22:17 WIB  |  0 comments

SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tidak pernah bisa menahan tangis saat bertemu dan memeluk anak yatim. Dalam beberapa kegiatan bersama anak yatim, selalu menyempatkan memeluk para anak yatim. Saat itulah, Tatu selalu menangis.

Seperti terjadi saat Tatu menghadiri dzikir dan santunan anak yatim yang digelar komunitas Pajero Indonesia One di Tennis Indoor Pemkab Serang, Jumat (11/10/2019). Sebelumnya pada kegiatan lain, Haru tangis Tatu juga pecah saat bertemu dan memeluk anak yatim pada santunan Baznas Kabupaten Serang dan pada acara tahunan Lebaran Anak Yatim yang digelar Pemkab Serang .

Saat menjelang dzikir bersama selesai, secara spontan Tatu turun dari panggung untuk memeluk anak yatim yang terharu karena lantunan dzikir . “Mereka ini (para anak yatim-red) sangat butuh kasih sayang dari orang tua, kita harus berikan kasih sayang itu,” tutur Tatu sambil memeluk anak yatim.

Tatu juga berpesan agar anak yatim tidak putus sekolah. Menurutnya, seluruh anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan secara layak. Tatu menjelaskan, Pemkab Serang secara konsisten memberikan beasiswa kepada anak yang kurang mampu secara ekonomi, termasuk anak yatim melalui program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Tatu menegaskan, tidak boleh ada siswa putus sekolah di Kabupaten Serang. “Anak-anak ini harus punya cita-cita yang tinggi, Insya Allah Pemkab Serang akan terus membantu. Semoga kita semua bisa konsisten untuk meringankan beban anak yatim,” ujarnya.

Tatu menyampaikan terima kasih atas bantuan atau santunan yang diberikan oleh komunitas Pajero Indonesia Banten kepada para anak yatim. “Semoga menjadi semangat untuk anak-anak kita semua, Kami ingin anak-anak yatim yang hebat bisa bersekolah dengan baik, dan jangan sampai berkecil hati,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pajero Indonesia One, Wahyu Haryadi menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari perkumpulan Pajero Indonesia One se-Nusantara di Banten dengan mengundang 500 anak yatim. “Kita ingin berikan kebahagiaan dengan anak yatim di Kabupaten Serang,” ujarnya. Pada kesempatan itu, Pajero One Indonesia juga mengundang Ustad Guntur Bumi.

Ia juga mengapresiasi Pemkab Serang yang sudah memberikan fasilitas terbaiknya kepada anak yatim dan anggota Pajero Indonesia One. “Setelah ini, kami akan membawa keliling anak yatim dengan mobil Pajero yang sudah disediakan agar mereka juga terhibur,” paparnya. (*)