Image
By media

Bupati Serang Berikan Penghargaan Untuk Pendonor Darah

Selasa, 24 September 2019; |  Jam 15:59:02 WIB  |  0 comments

Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang Ke-74, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berikan penghargaan untuk pendonor yang sukarela, penghargaan tersebut di berikan saat Apel Bersama di Pendopo Bupati Serang, Senin (23/9/2019).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, penghargaan untuk para pendonor sukarela ini bentuk Aapresiasi setinggi-tingginya yang dilakukan oleh Pemerintah dan PMI Kabupaten Serang.”Penghargaan itu memang tidak seberapa tapi itu upaya kami terhadap para pendonor sukarela ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa selama ini masih banyak anak remaja yang belum melakukan mendonorkan darahnya.”Selama ini untuk anak remaja hanya baru beberapa persen saja, ada juga yang belasan tahun dan ada juga beberapa yang usianya 23 tahun keatas itu juga ada tahapannya, dan mereka juga paling beberapa bulan sekali,”katanya.

Dari itu Tatu berharap, Pengurus PMI Kabupaten Serang harus terus melakukan sosilisasi ke Masyarakat agar donor darah ini menjadi Budaya untuk masyarakat.”Kami ingin PMI, Masyarakat, pihak Industri dan UGD harus berkerja sama dalam melakukan donor darah tersebut, untuk di kalangan ASN, Polri dan TNI sampai saat ini terus berjalan, jadi PMI Kabupaten Serang harus bersosialisasi juga di Desa-Desa jadi PMI Kabupaten Serang harus siap jika masyarakat meminta darah sesuai dengan Golongannya,”ucapanya.

Sedangkan Ketua PMI Kabupaten Serang Fahmi Hakim menambahkan, Dalam rangka penguatan terhadap pendonor darah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Serang yang mendukung dan Sport terhadap kegiatan PMI Kabupaten Serang selama ini.”Dimana Pemerintah sudah secara langsung membantu PMI Kabupaten Serang baik, Moril dan anggaran,” tuturnya.

Lanjutnya Fahmi, bahwa sampai saat ini untuk stok darah di PMI Kabupaten Serang sudah terbilang cukup aman, dan PMI Kabupaten Serang setiap bulannya lakukan pendistribusian darah sesuai dengan pergolongannya.”Untuk pendistribusian darah kami lakukan di Bank Darah, RSUD Serang dan kami juga pendistribusian sistem online jadi ketika masyarakat melihat kebutuhan darah langsung terlihat Update jadi masyarakat langsung lihat saja sudah tertera juga golongan-golongannya,”pungkasnya. (*)