Image
By agus

Evaluasi dan Persiapan Penyampaian Data Kab/Kota Peduli HAM

Rabu, 07 Agustus 2019; |  Jam 11:21:46 WIB  |  0 comments

Pemerintah Kabupaten Serang mengikuti kegiatan Rapat Evaluasi dan Persiapan Penyampaian Data Kab/Kota Peduli HAM Tahun Anggaran 2019 di Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Jumat (28/06/19).

Kegiatan ini memiliki sasaran untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan hak asasi manusia bagi masyarakat Se-Provinsi Banten agar terwujud koordinasi, kolaborasi, dan sinergi kerja yang baik.

Rapat Evaluasi dan Persiapan Penyampaian data kabupaten/kota peduli HAM ini merupakan salah satu program kerja Kantor Wilayah untuk memberikan pendidikan HAM bagi Aparatur Sipil Negara. Setelah mengikuti kegiatan ini para peserta lebih memahami dalam mengimplementasikan Penghormatan,Perlindungan, Pemenuhan, Penegakkan, dan Pemajuan HAM (P-5 HAM)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan teknis mengenai Permenkumham No. 34/2016 tentang Indikator Penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM, dan untuk mengembangkan sinergitas satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertical di daerah dalam rangka Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Penegakkan, dan Pemajuan HAM (P-5 HAM), juga meberikan penilaian terhadap struktur, proses, dan hasil capaian kinerja pemerintah daerah Kabupaten/Kota dalam melaksanakan P-5 HAM.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah SE, M.Ak mendukung langkah langkah kongkrit untukenciptakan daerah peduli HAM. Sebab peduli adalah salah satu cita cita bangsa dan negara agar tercipta hubungan antar masyarakat yang harmonis.

Karena Hak Asasi Manusia (HAM) adalah hak-hak dasar yang dimiliki setiap pribadi manusia sebagai anugerah Tuhan yang dibawa sejak lahir. Oleh karena itu penting kiranya mendukung kiprah peduli HAM tersebut. (*)