Image
By agus

Peringatan HANI 2019

Senin, 24 Juni 2019; |  Jam 10:38:19 WIB  |  0 comments

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 yang jatuh pada 26 Juni  2019 Pemerintah Kabupaten Serang akan menggelar serangkaian acara bertempat di Lapangan Depan Kantor Kecamatan Petir. Acara akan dimulai dengan Senam Bersama, Ceremony berupa tarian Pencak Silat, Debus dan Apel Peringatan HANI 2019. Acara ini dalam rangka membangun masyarakat millennial terbebas dari ancaman penyalahgunaan narkoba.

 

Acara yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Bapak H.Pandji Tirtayasa selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK) Kabupaten Serang. Sebagai Informasi BNK Kabupaten Serang merupakan lembaga pemerintah non departemen di tingkat kabupaten/kota yang menangani pencegahan, pemberantasan, penyelahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

 

Mengutip penjelasan dari Humas Badan Narkotika Nasional bahwa Membangun Millenial yang bebas dari ancaman penyalahgunaan narkoba bukan pekerjaan mudah, setidaknya ada tiga hal penting yang layak diperhatikan agar hasilnya efektif yaitu pertama dalam lingkungan keluarga yaitu menciptakan hubungan yang harmonis antara orangtua dan anak, kedua dalam lingkungan pendidikan maupun pekerjaan bahwa pendidik wajib memberikan edukasi dan informasi yang benar dan lengkap tentang narkoba sebagai bentuk antisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba dan ketiga dalam lingkungan masyarakat, para tokoh agama, peringkat pemerintahan di semua tingkatan harus bersikap tegas dan konsisten terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

 

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan agar dengan adanya kegiatan ini masyarakat dan unsur pemerintah semakin memiliki komitmen yang tinggi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Serang khususnya dan Indonesia umumnya. Masyarakat yang aktif, kreatif dan terbebas penyalahgunaan narkoba akan memiliki semangat membangun yang pada akhirnya akan meningkatkan indeks pembangunan masyarakat di wilayah Kabupaten Serang.

 

SUSUNAN ACARA PERINGATAN HANI 2019 KABUPATEN SERANG

26 Juni 2019 Lapangan Depan Kantor Kecamatan Petir Kabupaten Serang

 

NO

JAM

KEGIATAN

KET

1

07.00 - 08.00

Registrasi

Panitia

2

08.00 - 09.30

Senam Bersama

 

3

10.00 - 11.00

Pembukaan Ceremony:

  1. Tarian Pencak Silat Kaserangan dan Debus
  2. Pembukaan
  3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  4. Pembacaan Ayat Suci Al-quran
  5. Laporan Kepala BNK Kab.Serang

(H.Pandji Tirtayasa)

  1. Sambutan Kepala BNN Provinsi Banten

(Brigjen Pol.Tantan Sulistyana, SH, S.I.K

  1. Pembagian Hadiah Juara Lomba Senam

(Peserta dari Masing-masing Utusan Kecamatan)

  1. Sambutan Bupati Serang

(Hj.Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak)

  1. Do’a

Protokol

4

11.00 - Selesai

Hiburan/Doorprize

MC