Image
By agus

Bantuan Untuk Korban Jawilan

Jumat, 13 Mei 2019; |  Jam 10:21:19 WIB  |  0 comments

Pada tanggal 04 Mei 2019  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang Mendistribusikan Bantuan Untuk Ibu Minah yang mengalami musibah rumah roboh akibat tertimpa pohon saat hujan deras yang disertai angin kencang kemarin 04 Mei 2019 yang beralamat kan di Kp. Kareo Cengkudu RT 004 RW 003 Ds. Kareo Kec. Jawilan.
PMI Yang Hal ini di wakili Oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Bpk. Budi Santoso di Dampingi oleh Ketua PMI Kecamatan Jawilan Bpk. Haris disaksikan oleh perwakilan Forum Peduli Kemanusiaan dan BPD Desa Kareo Mendistribusikan Bantuan Berupa Sembako 2 paket, Air Mineral 1 Dus, Tikar 1 buah, Hygiene Kit 1 Box, Cleaning Kit 1 Box dan Selimut 2 Pcs.

Di balik semua bencana tersebut terdapat ladang amal shalih yang sangat luas dan besar bagi masyarakat yang tidak terkena bencana, inilah saatnya bagi masyarakat untuk meluangkan waktu, tenaga, fikiran, harta benda dan keahlian mereka guna membatu saudara kita yang terkena bencana. Memberi bantuan berupa makanan, minuman, obat-obatan, air bersih, pakaian, selimut, tenda, dan banyak hal lainnya yang di butuhkan oleh masyarakat yang terkena bencana.

Manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri, melainkan membutuhkan orang lain dalam berbagai hal. Seperti  masyarakt bergotong royong  membersihkan reruntuhan yang ada, dengan adanya bergotong royong ini dapat mengajarkan setiap orang untuk rela berkorban. Pengorbanan tersebut dapat berbentuk apapun, mulai dari berkorban waktu, tenanga, pemikiran, hingga uang. Semua pengorbanan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah Pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bencana yang menimpa warga di wilayah kecamatan jawilan tersebut dan berharap agar yang tertimpa musibah diberi kekuatan dalam menghadapi masalah yang terjadi dan mengapresiasi adanya tindakan yang dilakukan oleh para Merah Indonesia dalam rangka meringankan penderitaan yang diterima oleh warga yang mengalami kebencanaan.