Image
By agus

Simulasi Kesiagaan di SMK Cinangka

Jumat, 02 Mei 2019; |  Jam 10:01:02 WIB  |  0 comments

Jum’at 26 April 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang meberikan edukasi dan simulasi penanganganan pengungsi kepada Siswa dan Siswi tingkat Sekolah Menang Kejuruan 1 Cinagka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang sangat serius dalam memberikan edukasi dan simulasi kepada para Siswa dan Siswi SMK 1 Cinangka. BPPD Kabupaten Serang berharap dengan adanya edukasi dan simulasi penanganan pengungsi para siswa dan siswi di SMK 1 Cinangka dapat mendapatkan ilmu atau mengerti apa yang harus mereka lakukan ketika sedang terjadi bencana alam.

Siswa dan Siswi SMK 1 Cinangka sangat serius dan antusias dalam mengikuti kegiatan edukasi dan simulasi penanganan pengungsi yang dilakukan oleh BPPD kabupaten Serang, karena dalam kegiatan ini mereka menjadi tahu apa yang harus mereka lakukan ketika bencana alam sedang terjadi.

Simulasi ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana. Hari Kesiapsiagaan Bencana adalah inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD), yang bertujuan untuk mengajak semua pihak meluangkan waktu satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana, karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat memiliki bekal untuk selalu siap siaga ketika sedang terjadinya bencana alam

Badan Panenggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang sangat serius dalam melakukan persiapan untuk kegiataan Hari Kesiapsiagaan Bencana di Kacamatan Cinangka.

Pemerintah Kabupaten Serang mengajak masyarakat di Kabupaten Serang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, Masyarakat di Kabupaten Serang akan mendapatkan bekal atau apa yang harus dilakukan pertama kali ketika terjadi bencana alam.

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah pimpinan Bupati Serang mengharapkan dengan adanya pelatihan pembekalan penanggulangan bencana akan meningkatkan kesiap kesiapsiagaan warga masyarakat Kabupaten Serang Apabila kejadian ini memang benar-benar terjadi karena kejadian bencana alam adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi kan kita hanya mampu menyiapkan diri kita sehingga apabila benar-benar terjadi tidak akan menyebabkan kerugian yang terlalu besar baik kerugian harta benda maupun nyawa Seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan maka kita sediakan ilmu untuk dapat menghadapi bencana sebelum bencana itu benar-benar terjadi.