Image
By agus

Persiapan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana di Cinangka

Jumat, 29 April 2019; |  Jam 09:54:58 WIB  |  0 comments

Kamis, 25 April 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang melakukan persiapan untuk Kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang akan dilaksanakan serentak pada Hari Jumat 26 April 2019 di Kecamatan Cinangka. Kegiatan ini bertujuan untuk kesiapsiagaan atau apa yang harus dilakukan oleh warga di Kecamatan Cinangka bila terjadi bencana alam.


Dengan adanya Hari Kesiapsiagaan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengharapkan masyarakat bisa membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.

 

Hari Kesiapsiagaan Bencana adalah inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD), yang bertujuan untuk mengajak semua pihak meluangkan waktu satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana, karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat memiliki bekal untuk selalu siap siaga ketika sedang terjadinya bencana alam.

Badan Panenggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang sangat serius dalam melakukan persiapan untuk kegiataan Hari Kesiapsiagaan Bencana di Kacamatan Cinangka.

Pemerintah Kabupaten Serang mengajak masyarakat di Kabupaten Serang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, Masyarakat di Kabupaten Serang akan mendapatkan bekal atau apa yang harus dilakukan pertama kali ketika terjadi bencana alam.

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu chasanah mengapresiasi kinerja BPBD yang tanggap dalam membantu warga masyarakat yang tertimpa kemalangan dan kesusahan Untuk meringankan beban yang diterima para saudara saudara kita yang mengalami musibah dan dan mendoakan agar warga masyarakat yang tertimpa musibah dapat dengan segera untuk kembali melanjutkan kehidupannya kesehariannya seperti sedia kala.