Image
By agus

PAM Pemilu 2019

Jumat, 26 April 2019; |  Jam 09:39:03 WIB  |  0 comments

Serang, 11 April 2019, Dalam rangka persiapan menjelang Pemilihan Umum (2019) di Kabupaten Serang, Pemerintah Provinsi Banten Mengadakan Sosialisasi PAM Pilpres atau Pengamanan Pemilihan Presiden yang dihadiri beberapa Satpol PP dan anggota Satlinmas Kabupaten Serang. Kegiatan ini bertujuan untuk pengkondisian baik Pra maupun Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Serang.

Diharapkan dalam simulasi ini anggota Satpol PP dan anggota Satlinmas Kabupaten Serang benar – benar paham dan tahu proses atau Teknik pengamanan saat Pemilu berlangsung maupun setelah Pemilu selesai.

Pemilu pada tahun ini akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Provinsi di Indonesia, Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Serang terus menerus melakukan persiapan menjelang Pemilihan Umum ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 agar terciptanya Pemilihan umum yang tertib dan aman di Kabupaten Serang maupun Provinsi Banten.

Jumlah Kecamatan di  Kabupaten Serang Berjumlah 29 Kecamatan yaitu Kecamatan Kramatwatu, Waringinkurung, Bojonegara, Pulo Ampel, Ciruas, Kragilan, Pontang, Tirtayasa, Tanara, Cikande, Kibin, Carenang, Binuang, Petir, Tunjung Teja, Baros, Cikeusal, Pamerayan, Kopo, Jawilan, Ciomas, Pabuaran, Padarincang, Anyar, Cinangka, Mancak, Gunung Sari, Bandung, Lebak Wangi. Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Serang berjumlah 4.617 TPS yang tersebar di 29 Kecamatan di Kabupaten Serang.

Pemerintah Kabupaten Serang mengharapkan dengan adanya Kegiatan ini, anggota Satpol PP dan anggota Satlinmas Kabupaten Serang dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di kabupaten Serang nanti agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Serang dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Serta mengajak seluruh elemen-elemen Kabupaten Serang untuk sama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan keharmonisan agar pemilu pada tahun ini berjalan dengan tertib, aman dan harmonis.